• +6281 1987 271

Forum Zakat Kunjungi BMA, Sinergikan Program dan Kapasitas SDM Amil

Forum Zakat Kunjungi BMA, Sinergikan Program dan Kapasitas SDM Amil

UMMATTV, BANDA ACEH--Pengurus Harian Forum Zakat (FOZ) Nasional yang diwakili oleh Wakil Bendahara Umum, RM Suryanto Sardjodiningrat melakukan agenda silaturahmi ke ke Baitul Mal Aceh (BMA), Jumat (29/1/2022). Kedatangan Pengurus Harian FOZ yang didampingi oleh Ketua FOZ Wilayah Aceh, Riyadi ini disambut hangat oleh Pimpinan Baitul Mal Aceh yaitu Dr. Abdul Rani Usman, M.Si, Khairina, S.T., Mukhlis Syaya, S.T., Muhammad Haikal, S.T, M.I.F.P dan Fachrur Razi, SP, MM selaku Kasubbag. Wakaf dan Perwalian.

Dalam pertemuan di kantor BMA Banda Aceh ini, Wakil Bendahara Umum, RM Suryanto Sardjodiningrat memperkenalkan Forum Zakat yang merupakan rumah besar bagi Organisasi Pengelola Zakat yang ada di Indonesia kepada pimpinan BMA, yang meliputi berbagai aspek seperti peningkatan kapasitas dan jaringan, kolaborasi,  inovasi Gerakan Zakat, Digizakat dan Sekolah Amil Indonesia.

Pimpinan BMA juga memaparkan peran dan kiprahnya dalam menangani Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) di Aceh. Hal ini kemudian, yang menjadi harapan Muhammad Haikal, S.T, M.I.F.P untuk turut serta meningkatkan kapasitas SDM BMA maupun LAZNAS di Aceh melalui unit Sekolah Amil Indonesia. 

Pertemuan ramah tamah ini diakhiri dengan saling memberi dan menerima cinderamata antara FOZ Pusat dengan BMA. Kedua belah pihak berharap, dengan pertemuan ini akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya dalam rangka melakukan koordinasi dan kolaborasi untuk memberdayakan ZIS lebih optimal kedepannya. 

Turut hadir dalam pertemuan ini para pimpinan LAZNAS yaitu Rumah Zakat, Wahdah Inspirasi Zakat, DT Peduli, dan Rumah Yatim.*

Sebelumnya :