(Event) PIKUN, Gejala dan Pencegahannya

(Event)  PIKUN, Gejala dan Pencegahannya

Pikun adalah sebutan awam untuk gejala kehilangan memori lupa pada orang usia lanjut. Sedangkan Demensia adalah kumpulan gejala kehilangan memori, perubahan perilaku, penurunan fungsi kognitif akibat adanya penyakit atau trauma pada otak.

Gejala yang timbul antara lain : Jika lupa akan diam, Tersesat di tempat familiar, tidak bisa kembali ke rumah, Tidak ingat hal penting yang baru terjadi, Kehilangan minat dalam aktivitas sosial, perubahan perilaku, Bertanya hal yang sama berulang ulang.

Potensi penyakit ini hampir menyerang semua lansia. Padahal sebenarnya demensia bisa dicegah melalui kebiasaan baik di masa muda, mulai dari menjaga pola makan dan kebiasaan sehat.

Cara mencegah demensia salah satunya dengan mengkondisikan pikiran agar selalu rileks. Sebab stres yang berlebihan dapat memicu demensia lebih awal.

Selain itu, pikiran juga perlu difokuskan untuk memikirkan hal-hal yang menyenangkan. Tak hanya itu, perlu juga mengamalkan doa untuk mencegah pikun.

Kita akan dengar penjelasan berkaitan dengan tema ini di channel ummat tv dan link zoom dibawah ini :

Saksikan dan bergabung dalam program Bincang Bincang Sehat bersama dr. Agus Rahmadi, M.Biomed,MA, Insya Allah ahad 13/11/2022, Pukul 20.00-21.00 

link zoom https://wahdah-or-id.zoom.us/j/81139654242?pwd=V2hjbEx4R1lkY2ZXOG9wMHowUE9rQT09
Meeting ID : 811 3695 4242
Passcode : ummattv


Untuk iformasi bisa menghubungi 0811987271

Sebelumnya :
Selanjutnya :