Dewan Da'wah Lampung Timur Resmikan Masjid Al Muzaini Kerjasama NGO Kuwait

Dewan Da'wah Lampung Timur Resmikan Masjid Al Muzaini Kerjasama NGO Kuwait

UMMATTV, LAMPUNG TIMUR-Geliat gerakan dakwah Dewan Da'wah terus berkembang. Sabtu (12/02) ini diadakan peresmian Masjid Al Muzaini yang terletak Kedaton Induk, Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Masjid ini didirikan kerjasama Yayasan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia dengan Yayasan Jam'iyyah Syaikh Abdullah An Nury Kuwait, lembaga donatur dari Kuwait.

Masjid seluas 400 m2 ini dibangun di atas tanah wakaf Bapak H.M. Rais seluas 5 hektar. Diharapakan masjid ini menjadi pusat dakwah dan pendidikan di Lampung Timur "Di sini insyaallah akan dibangun pusat dakwah dan pendidikan. Nantinya kita akan bangun sekolah dan pesantren yang akan melahirkan da'i - da'i yang siap berdakwah ke masyarakat," ujar Ketua Umum Dewan Da'wah Pusat Dr. Adian Husaini.

Pada peresmian ini hadir perwakilan Kemenag Lampung Timur, Indra Jaya. Saat memberi sambutan, Indra menyampaikan tantangan bagi penggerak dakwah dan takmir masjid, bagaimana memakmurkan masjid besar yang jauh dari keramaian ini," ujar Indra Jaya.

Ketua Dewan Dakwah Lampung KH. Mukhlis Solihin berharap masjid ini dapat melahirkan hufaz-hufaz, khususnya di Lampung Timur. Masjid ini juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial seperti akad nikah.

Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo. "Pembangunan SDM harus didukung dengan program pengembangan ruhani. Karena itu keberadaan masjid ini sangat penting bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyaraka," ujar Dawam.

"Saya berharap anak-anak sudah diperkenalkan beragama sejak dini agar memiliki keimanan yang kuat dan terhindar dari kemaksiatan," pesan Dawam Raharjo lebih lanjut.

Acara peresmian dirangkain dengan pelantikan Muslimat Dewan Da'wah Lampung Timur oleh Ketua Muslimat Dewan Da'wah Lampung, Sri Seneng. Nanik Hermin Astuti diamanahi sebagai Ketua Muslimat Dewan Da'wah Kabupaten Lampung Timur.

Dilanjutkan dengan pelantikan Pemuda Dewan Da'wah Lampung Timur oleh Ustaz Saif Umar, Ketua Bidang Pemuda Dewan Da'wah Lampung. Roy Nugroho diamanahi sebagai Ketua Bidang Pemuda Dewan Da'wah Lampung Timur.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, perwakilan Polres Lampung Timur Kompol A.Holil, perwakilan Dandim Lampung Timur Kapten Inf Jumali, Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnain, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi, Kepala KUA Batanghari Nuban Subhan, dan Kepala Desa Kedaton Satu Paisal Bari.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :