Buka Mukerwil ke-VI, Sekprov Sulbar Ajak Wahdah Islamiyah Perkuat Pembelajaran Disaster

Buka Mukerwil ke-VI, Sekprov Sulbar Ajak Wahdah Islamiyah Perkuat Pembelajaran Disaster

UMMATTV MAMUJU--Ditengah kondisi serba terbatas karena pandemi ditambah lagi gempa yang mengguncang Sulbar beberapa waktu lalu, tidak mengendurkan semangat pengurus Wahdah Islamiyah Sulawesi barat melaksanakan musyawarah kerja wilayah (mukerwil) ke-VI tahun 2021.

Mengahdirkan seluruh pimpinan daerah dan pengurus Wahdah Islamiyah di 6 kabupaten, musyawarah kerja wilayah ke-VI dilaksanakan secara online melalui aplikasi meeting zoom, (13/02/21).

Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Drs. Ahmad Yunus menjelaskan "kegiatan ini sedianya dilaksanakan bulan pertengahan januari, Qaddarallah ada gempa sehingga kita tunda lagi," tutur Ahmad Yunus

Turut hadir memberi sambutan Sekertaris Provinsi Sulbar, DR. Muhammad Idris.

DR. Idris menyampaikan apresiasi dan selaku pemerintah Provinsi Sulbar ikut berbangga atas kerja-kerja lapangan Wahdah Islamiyah khususnya sebulan terakhir. 

Menurutnya, Wahdah telah mensejajarkan diri dengan lembaga-lembaga Nasional bahkan internasional dalam hal penanganan bencana.

"Saya ingatkan kepada pengurus wahdah khususnya di Sulbar, organisasi yang baik itu adalah organisasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan, khusunya pada kondisi yang terjadi," ungkap Idris

"Organisasi yang mampu beradaptasi akan mampu terlibat dalam upaya menciptakan masyarakat yang adaptif terhadap perubahan," lanjutnya.

Lebih jauh ia juga menjelaskan terkait rencana pemerintah kedepan, "Pemprov Sulbar akan menjadikan masyarakat kita lebih tanggap pada bencana sampai ketingkat desa, dan diharapkan Wahdah Islamiyah bisa bersinergi dengan pemprov dalam hal ini. Olehnya itu, Wahdah Islamiyah harus menjadikan pembelajaran disaster sebagai agenda kerja."

"Semoga Wahdah Islamiyah senantiasa bersama pemerintah  agar kita bisa mengkapitalisasi bencana ini sebagai rencana," pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :