Wahdah Jabar Teken MoU Pemberantasan Buta Huruf dan Buta Baca Al Qur'an

Wahdah Jabar Teken MoU Pemberantasan Buta Huruf dan Buta Baca Al Qur'an

Mochamad Budiman Ketua Wahdah Jabar mengatakan bahwa kerja sama dengan Indonesia Mengaji ini sudah berjalan hampir dua tahun

BANDUNG UMMATTV - Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Wahdah Islamiyah Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Indonesia Mengaji pada acara pembukaan Mukerwil X DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat di Aula Masjid Hasanurrohmah Bandung, sabtu (6/1). 

MoU ini terkait dengan program pemberantasan buta huruf dan buta baca al Qur'an yang telah menjadi program utama kedua belah pihak. Karena Jabar merupakan tertinggi penduduk yang buta akan bacaan Al Quran.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat, Mochamad Budiman mengatakan bahwa kerja sama dengan Indonesia Mengaji ini sudah berjalan hampir dua tahun melalui penerapan metode dirosa dalam program Sukajadi Mengaji. "Kami berharap dengan adanya MoU ini kerja sama dapat ditingkatkan lebih luas lagi dalam lingkup Jawa Barat", ungkapnya.

Sementara itu Presiden Indonesia Mengaji, Coach Muhammad Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya MoU ini, juga keberadaan metode Dirosa yang dikembangkan oleh Wahdah Islamiyah.

"Alhamdulillah upaya pemberantasan buta huruf dan buta baca Al-Quran yang di upayakan oleh Indonesia Mengaji dengan segenap elemen masyarakat menjadi lebih mudah dengan hadirnya Metode Dirosa. Metode Dirosa yang diperuntukan untuk orang dewasa ini mudah, menyenangkan dan waktunya singkat.", ujarnya

"Apresiasi yang besar bagi Wahdah Islamiyah yang sudah menghadirkan metode ini dan melalui metode ini percepatan penuntasan buta huruf dan buta baca Al-Quran di Indonesia bisa diharapkan ke depannya.", lanjutnya.

Menurut Coach Hidayat, metode dirosa terbukti efektif dalam pengajaran al Qur'an khususnya bagi orang dewasa. Hal ini terbukti saat pelatihan dirosa di Pangandaran yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Ribuan orang mendapatkan manfaat dari adanya metode ini.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Mukerwil X DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat yang dihadiri oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, ormas islam se Jawa Barat dan 18 DPD Wahdah Islamiyah se Jawa Barat.

Sebelumnya :