Bekal Ramadhan dari Wahdah Bogor

Bekal Ramadhan dari Wahdah Bogor

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan spiritual kepada peserta agar mereka dapat mengikuti ibadah Ramadan dengan penuh keikhlasan dan keberkahan.

BOGOR UMMATTV.COM  - Ramadan merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh umat Muslim setiap tahunnya. Bulan suci ini dianggap istimewa karena segala amal ibadah yang dilakukan dalam bulan ini dianggap memiliki nilai yang berlipat ganda.

Sebagai persiapan menjelang bulan suci ini, seperti halnya persiapan menghadapi kompetisi, Wahdah Bogor Raya, sebuah gabungan antara DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, mengadakan sebuah acara tarhib Ramadan. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan spiritual kepada peserta agar mereka dapat mengikuti ibadah Ramadan dengan penuh keikhlasan dan keberkahan.

Tarhib Ramadan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta, baik laki-laki maupun perempuan, yang antusias mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk peserta Sekolah Dai Azura (Sadar), mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama di Universitas Islam Kadiriya (UIKA) Bogor, serta seluruh pengurus Wahdah Bogor Raya.

Acara tarhib Ramadan ini menampilkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Dr. Abu Mujahid Al Ghifari, Lc.,M.E.I, membawakan materi Menggapai Nilai Nilai Taqwa di Bulan Ramadhan. Pemateri kedua Dr. Abdul Wahid, Lc.,M.E.I., dengan materi Ramadhan Memantapkan Momentum Kualitas Sholat dan Tadabbur Al Quran. Adapun pemateri ketiga, dan Dr. Samsul Basri, S.Si., M.E.I. denga tema Amalan Amalan penggugur Dosa. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk memberikan motivasi dan penguatan kepada peserta.

Dalam sambutannya, Agusman, selaku ketua Wahdah Bogor Raya, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi bekal spiritual bagi peserta dalam menghadapi dan menjalani ibadah Ramadan yang penuh berkah. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat memperoleh keberkahan dalam menjalani ibadah Ramadan," ujar Kepala Sekolah SMA Al Qur'an Wahdah Cibinong tersebut.

Acara tarhib Ramadan ini diadakan di Masjid Azura, yang telah menjadi saksi pertemuan rutin setiap awal Ramadan, memberikan suasana yang khusyuk dan penuh berkah bagi semua peserta yang hadir. Usai mendapatkan siraman rohani dari ketiga pemateri yang handal di kota Bogor, peserta mendapatkan pula santapan jasadiyah , makan bersama yang disiapkan oleh panitia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :