• +6281 1987 271

Unisa Yogyakarta Bangun Masjid Walidah Dahlan Setinggi 7 Lantai!

Unisa Yogyakarta Bangun Masjid Walidah Dahlan Setinggi 7 Lantai!

UMMATTV, YOGYAKARTA--Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta akan membangun masjid Walidah Dahlan. Rencananya masjid tersebut akan dibangun 7 lantai dengan luas 11.200 meter persegi. Di dalamnya terdiri dari ruang parkir, Islamic convention hall, ruang tunggu ekskutif, tampat ibadah, perpustakaan, ruang penyimpanan barang, dan lain-lain.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Haedar Nashir menyebut asma Allah dalam memulai groundbreaking pembangunan masjid Walidah Dahlan UNISA. Ia berharap Allah Swt meridhai dan memberikan karunia dengan rencana pembangunan masjid Walidah Dahlan ini. Tak lupa pula dirinya berterimakasih atas dukungan Kementerian BUMN Republik Indonesia.

“Pada hari ini UNISA akan melakukan groundbreaking pembangunan masjid Nyi Walidah Dahlan atas dukungan bantuan banyak pihak khususnya dari Kementerian BUMN yang mengawali dukungan untuk pembangunan ini di atas amanat dari bapak Presiden Republik Indonesia,” ungkap Haedar Nashir dalam acara Groundbreaking Pembangunan Masjid Walidah Dahlan UNISA pada Sabtu (14/08).

Pembangunan masjid ini memanfaatkan tekonologi ramah lingkungan seperti menggunakan teknik daur ulang air bekas wudhu untuk menyiram tanaman, energi alternatif dengan panel surya, lift, lampu dan AC hemat energi, kaca peredam panas, memanfaatkan udara segar sebagai penghawaan ruang, dan menggunakan cahaya alami. Karenanya, masjid Walidah Dahlan ini tidak hanya estetis dari sisi infrastruktur, namun juga ramah lingkungan dengan mengurangi jejak karbon.

Pembangunan masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta ini juga merupakan kado awal tahun hijriyah sekaligus 76 tahun Indonesia merdeka. Dibangun dengan semangat hijrah dan kemerdekaan yang menyatu padu dan mewujud menjadi ungkapan syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa. Semoga Allah memberikan keberkahan atas pembangunan masjid Walidah Dahlan ini. Aamin!*

Sebelumnya :
Selanjutnya :