• +6281 1987 271

UBN Takbiran dari Makkah, Idul Fitri Kita : Kokohkan Keluarga dan Bangsa”

UBN Takbiran dari Makkah, Idul Fitri Kita : Kokohkan Keluarga dan Bangsa”

UBN : “Keistikamahan kita bersama Alquran. Kita baca, kita pelajari, kita hafalkan, kita ulang-ulang, kita tadabburi, kita amalkan,”

UMMATTV MAKKAH—Ustaz Bachtiar Nasir atau karib disapa UBN mengungkapkan tanda-tanda orang yang sukses mengakhiri Ramadan dengan indah. Hal ini disampaikan UBN pada program Munajat dari Tanah Suci, Sabtu (30/4/2022) yang disiarkan di berbagai kanal media dari Makkah, Arab Saudi.

Menurut UBN, diantara kesuksesan Ramadan adalah tumbuhnya semangat meninggalkan perilaku maksiat dan kejahiliyahan. “Diantara tanda-tanda orang yang mengakhiri Ramadannya dengan indah adalah rasa optimisme untuk meninggalkan kejahiliyahan dan mengucapkan selamat tinggal kepada kejahiliyan,” ungkap UBN.

Selepas Ramadan, lanjut UBN, mereka sungguh-sungguh menjadi hamba Allah yang berupaya komitmen dengan keimanan.

“Sungguh-sungguh ingin menjadi hamba Allah, menjadi orang-orang beriman secara sungguh-sungguh dengan cara komitmen yang kuat kepada la Ilaha illallah Muhammadur Rasulullah. Kesetiaan kepada jalan hidup Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam,” kata UBN.

Kemudian, selalu berinteraksi dengan Alquran. Selesai Ramadan, keistikamahan bersama Alquran terus bergelora.

“Keistikamahan kita bersama Alquran. Kita baca, kita pelajari, kita hafalkan, kita ulang-ulang, kita tadabburi, kita amalkan,” ujar alumnus Universitas Islam Madinah ini.

UBN berharap, jemaah yang mengikuti program Munajat dari Tanah Suci sejak awal masa itikaf mampu menjadi pribadi sukses menjalani Ramadan 1443 Hijriah. Ia pun menjelaskan tujuan dari program yang didukung oleh Tabung Infaq dan UBN Podcast ini.

“Menggelar program Munajat dari Tanah Suci ini harapannya saya bersama Ustaz Deden bisa memotivasi diri memagari diri, mendisiplinkan diri. Sekaligus mengajak kita semua agar kita bersama-sama saling mendukung, saling menguatkan, saling menjaga karena beribadah harus bersama-sama,” ungkap UBN.

Selepas program Munajat dari Tanah Suci, Tabung Infaq dan UBN Podcast menggelar program gema malam takbir “Idul Fitri Kita: Kokohkan Keluarga dan Bangsa”. Gema malam takbir ini disiarkan langsung dari Makkah, Ahad (1/5/2022) mulai pukul 21.00 WIB.

Rencananya program ini akan diikuti oleh sejumlah tokoh dan kaum muslimin dari berbagai penjuru dunia. Masyarakat dapat mengikuti program malam takbir melalui berbagai kanal media atau bergabung melalui Zoom Meeting. Link Zoom bisa didapatkan bebas di Telegram Group UBN Podcast.*

Sebelumnya :