UBN : Dakwah Sebagai Lokomotif Untuk Bangun Peradaban Indonesia Dengan Alquran,

UBN : Dakwah Sebagai Lokomotif  Untuk Bangun Peradaban Indonesia Dengan Alquran,

Ini kita coba satu hari, mudah-mudahan berikutnya bisa beberapa hari kedepan. Supaya bisa kita lakukan expo. Kedepan nya insyaallah," jelas UBN.

Jakarta- Ummattv.com -Pembina AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengatakan event Unlimited Qur'an Miracles direncanakan bakal digelar setiap tahun menyambut Tahun Baru Islam Muharram. Pada 1446 Hijriah, Unlimited Qur'an Miracles digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (7/7/2024).

"Acara ini dilaksanakan agar umat Islam khususnya, punya satu event khusus yang mudah-mudahan ini menjadi program tahunan yang membahagiakan," ujar KH Bachtiar Nasir yang karib disapa UBN.

Diungkapkan UBN, tahun ini Unlimited Qur'an Miracles digelar hanya sehari. Ia berencana untuk pelaksanaan tahun depan dapat digelar lebih dari satu hari.

"Ini kita coba satu hari, mudah-mudahan berikutnya bisa beberapa hari kedepan. Supaya bisa kita lakukan expo. Kedepan nya insyaallah," jelas UBN.

Selama ini, umat hanya mengenal expo ekonomi syariah, bank syariah. Sementara belum ada expo tentang dakwah, lembaga dakwah.

Untuk itu, kedepan UBN berobsesi menggelar expo tentang dakwah. "Salah satu stakeholder penting dalam negara ini adalah dakwah. Dakwah adalah stakeholder penting lahirnya negeri muslim terbesar Indonesia. Ini yang sering dilupakan," kata Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) ini.

Padahal, lanjut UBN, terbentuknya peradaban Indonesia tidak lepas dari peran dakwah.

"Karena ini kita perlu menjadikan dakwah sebagai lokomotif penting membangun peradaban Indonesia dengan Alquran," kata UBN.*

Sebelumnya :