Training IMZ: Menyusun KPI dan Target Kerja Tim 2023

Training IMZ: Menyusun KPI dan Target Kerja Tim 2023

Ummattv, “Gagal merencanakan sama saja dengan merencanakan kegagalan” salah satu quote pembuka yang disampaikan oleh Pak Fatchuri Rosidin, Narasumber sekaligus Direktur IMZ. Keselerasan output kerja karyawan dengan tujuan lembaga adalah point penting dalam membangun ekosistem kantor yang sehat. 

Manajemen kinerja diperlukan untuk membangun keselarasan tersebut. Dimulai dari proses perencanaan, monitoring hingga penilaian kinerja adalah paket wajib yang harus dilakukan oleh suatu lembaga. Menyusun KPI itu bagian dari perencanaan kinerja, core of the core dari suatu lembaga. 

IMZ membantu para Lembaga Filantropi Islam, sekolah hingga korporat untuk membuat Key Performance Indicator (KPI) yang terstandar dan powerful, training “Menyusun KPI dan Target Kerja Tim 2023” dihadirkan Kembali oleh IMZ dan sudah masuk batch yang ke-10. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini (24-25/1/23) sukses menggaet para HRD, kepala kantor, kepala departemen, manajer SDM hingga direktur dari berbagai lembaga Filantropi Islam dan Korporat. Tidak kurang dari 43 Peserta ikut berpartisipasi mengikuti training ini. Yayasan Ibnu Sina, PT Daqu Bisnis Nusantara, Huda Cendekia, CV. Bakhitah, SD Islam Az-Zahrah Palembang, Institut Daarul Qur’an, PT. Amanah Indonesia Realti, Cordova Edupartment Semarang, Pilar Corporation, Lazismu Banyumas, Paud Nur Madinah, Yayasan Amal Produktif Indonesia, Dompet Kepedulian Muslim, LPM DD, PT Pegadaian. hadir untuk sama-sama belajar, memperdalam knowledge dan skill dalam penyusunan KPI yang baik.

Bapak Fatchuri Rosidin (Fatah) selaku direktur IMZ menjadi pemateri tunggal pada pelatihan ini. Materi training yang beliau bawakan di hari pertama mencakup Pengaruh KPI terhadap Kinerja Karyawan & Organisasi, Menurunkan Target Organisasi Menjadi KPI Individu, hingga Praktik Membuat KPI. Sedangkan di hari kedua beliau menyuguhkan materi mengenai Menerjemahkan KPI Kedalam Rencana Kerja, Monitoring Pencapaian KPI, dan KPI dan Penilaian Kinerja. 

Tidak ada peserta yang mengeluh ngantuk ataupun jenuh selama mengikuti sesi training dengan pak Fatah, hal ini tentunya karena metode penyampaian yang dilakukan pak Fatah cenderung active learning. Partisipasi peserta dalam pelatihan ini memiliki porsi yang besar dalam kategori keaktifan. Sesi tanya jawab, bedah KPI yang disusun, hingga konsultasi case by case mewarnai pelatihan ini, juga ice breaking yang dibawakan panitia setiap break sesi menjadikan peserta semangat dan siap mengikuti pelatihan sampai dengan akhir.

“Narasumber interaktif dan penyampaian mudah dimengerti baik untuk yang awam maupun yang sudah berpengalaman. Pertahankan sistem penyisipan games ringan untuk interaksi dengan peserta" Testimoni dari bu Titis F. Parasyantri – Cordova Edupartment Semarang. Senada dengan bu Titis, Bu Sri Indah dari PT Pegadaian ikut memberikan komentar “Penyampai materi sangat bagus dan tepat. Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan, menambah skill di luar pekerjaan sehari2 Thanks, CorpU Team dan IMZ”. [END]

====================================

TENTANG IMZ

Inspirasi Melintas Zaman (IMZ Consulting) merupakan lembaga social enterprise yang membantu organisasi profit dan nirlaba di bidang leadership, pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat berbasis nilai-nilai spiritual. Lahir pada akhir tahun 1999, berawal dengan nama Institut Manajemen Zakat, kami terus bertransformasi memenuhi kebutuhan zaman dengan fokus pada 6 bidang academy yakni: ZISWAF Academy, Leadership and HR Academy, Community Development Academy, Fundraising Academy, Islamic Social Finance Academy, dan Parent and Teacher Academy.

Untuk Informasi press release, dapat menghubungi:

Marcom IMZ

IMZ Building

Ciputat Indah Permai A12

Jl. Ir. H. Juanda No. 50 Ciputat, Tangerang Selatan

U.P : Naluri Hadiansyah (+6289631853206)

Sebelumnya :
Selanjutnya :