(Pilihan Sekolah) TK Qur’an Unais Unggul Dalam Penanaman Aqidah, Adab dan Akhlak

(Pilihan Sekolah) TK Qur’an Unais Unggul Dalam Penanaman Aqidah, Adab dan Akhlak

Setiap anak lahir dalam keadaan fitrah, yaitu beriman kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Kewajiban bagi orangtua agar anak tetap terjaga pada fitrahnya dengan memberikan bekal agama.

Umur 2 hingga 5 tahun adalah golden age (masa emas). Karena di umur inilah resapan pendidikan dari luar akan mereka terima. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebelumnya bernama Taman Kanak Kanak (TK). Jenjang pendidikan yang dilewati setiap anak sebelum memasuki dunia sekolah (Sekolah Dasar).

TK Qur’an Unais, merupakan salahsatu pilihan orangtua dalam mendapatkan pendidikan bagi anak mereka. Sekolah yang berada di ujung selatan Kota Makassar ini, tepatnya di Jalan Abdul Kadir Komp. Hartaco Blok I P no.9, Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate.

Sekolah yang sudah memiliki ijin oprasional dari Diknas kota Makassar dan terakrdetasi oleh BAN PAUD & PNF ini memiliki program unggulan diataranya penanaman aqidah, akhlak dan adab, hafalan qur'an juz 30, hadist pilihan dan doa harian. Tentunya mengasah dan mengembangkan seluruh aspek yang harus dikembangkan pada anak usia Dini sesuai dengan Permendikbud No.137 tahun 2014 melalui kegiatan bermain dan belajar yang diatur oleh Permendikbud No. 146 tahun 2014.

Menurut Magfirah Yunus STP,.SPd selaku pengelola, TK Qur’an Unais, sudah berdiri sejak 2015, dan telah menammatkan VI angkatan. "Alhamdulillah, TK Qur’an Unais, bisa menjadi solusi bagi orang tua yang menginginkan pendidikan/bekal agama bagi anak mereka agama sejak dini.

Penanaman aqidah dan akhlaq menjadi program utama melalui pembiasaan. Dalam aktivitas sehari-hari membiasakan mengawali kegiatan dengan berdzikir dan berdoa serta mengajarkan anak didik dengan adab-adab harian dan menanamkan akhlakul karimah dalam interaksi terhadap sesama teman dan kepada orangtua. "Alhamdulillah , Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 jumlah murid kami sebanyak 53 anak", ujarnya.

Menjadi tanda bahwa TK Qur’an Unais, semakin mendapatkan kepercayaan dari Orang tua anak didik, dan tentu menjadi motivasi untuk semakin berbenah dan meningkatkan kualitas pembinaan.

Saat ini TK Qur'an Unais untuk TA 2022/2023 akan kembali menerima anak didik baru. Bagi para orangtua yang berdomisili disekitar JL. Abd Kadir – Jl. Dg.tata bisa segera mendaftarkan anaknya ke TK Qur’an Unais, bisa menghubungi nomor call center 0812 4176 6010.


Sebelumnya :
Selanjutnya :