Target Pasangan AMIN, Menang 70 Persen di Jogjakarta

Target Pasangan AMIN, Menang 70 Persen di Jogjakarta

Tamsil Linrung : Anies juga familiar dengan DIY karena besar dan bersekolah di DIY, termasuk kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM)

YOGYAKARTA UMMATTV.COM  - TIM Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) meresmikan Posko Pejuang Amin di Jalan Sunaryo Nomor 18 Kotabaru, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/12). Posko tersebut akan dibentuk di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota.


"Target Amin (Pasangan Capres Nomor Urut 1) bisa menang 70 persen di DIY. Target itu didasari oleh DIY sebagai kota pendidikan dan Anies Baswedan adalah orang yang terpelajar. Selain itu, Anies juga familiar dengan DIY karena besar dan bersekolah di DIY, termasuk kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM)," terang Tamsil Linrung, Asisten Pelatih Timnas Amin.


Tamsil Linrung juga mengatakan bahwa Posko Pejuang AMIN ini akan digunakan untuk Bimtek dan berbagai kegiatan konsolidasi lainnya.


"Posko ini bisa ada acara kegiatan apapun mau pelatihan Bimtek mau konsolidasi, kita gunakan semaksimal mungkin dalam rangka pemenangan Mas Amin dan Gus Muhaimin capres dan cawapres. Posko ini kita akan branding full untuk menggambarkan bahwa ini adalah pemenangan Amin, dan semua relawan bisa memanfaatkannya," ungkapnya.


Ketua Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN tersebut melakukan berbagai kegiatan di Yogyakarta, salah satunya Bimtek Saksi. Menurutnya, saksi harus di perbanyak di TPS untuk mengantisipasi kecurangan.


"Untuk antisipasi kecurangan, kita siapkan saksi sebanyak-banyaknya kalau ada yang menyaksikan biasanya dia kendor untuk melakukan kecurangan, selain itu kita ajak seluruh masyarakat jangan puas dengan telah menggunakan hak pilih tapi berdiam dulu sebentar, ikut menyaksikan pemilihnya dan ikut mengawasi sampai selesai," tegas Tamsil Linrung.


Direktur Pengorganisasian Saksi Timnas Amin, Affandi Ismail menyebut, posko itu akan menjadi pusat informasi, tempat berakrifitas, dan pengorganisasian saksi bagi pejuang Amin. Serta berbagai kegiatan deklarasi akan dilaksanakan di Posko ini.


"Malam ini kita akan adakan deklarasi dan pelantikan Pengurus Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita for Amin yang banyak diisi oleh Alumni HMI yang ada di Yogyakarta. Selain itu, malam nanti juga akan diadakan Sarasehan Pemuda Perubahan," terangnya.


Sebelumnya :