• +6281 1987 271

Serahkan Hewan Kurban, Kemenag Berharap Tumbuhkan Kesetiakawanan Sosial

Serahkan Hewan Kurban, Kemenag Berharap Tumbuhkan Kesetiakawanan Sosial

UMMATTV, JAKARTA--Kementerian Agama menyerahkan hewan kurban kepada Badan Pengelola Masjid Istiqlal berupa satu ekor sapi jenis limousine. Penyerahan hewan kurban diwakili oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar dan diterima oleh Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Laksma (Purn.) Asep Saepudin. 

Dalam kata sambutannya, Fuad mengatakan, dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, dibutuhkan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat. 

"Semoga bantuan hewan kurban ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan perbaikan gizi dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di ibu kota melalui Masjid Istiqlal yang kita banggakan ini," papar Fuad di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (21/7). 

Fuad berharap, dengan bantuan pemberian hewan kurban dari Kemenag, dapat menumbuhkan rasa optimisme kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin mengkhawatirkan. 

"Kita semua sebagai umat yang beriman, yang percaya kepada kekuasaan Allah SWT, jika Allah menghendaki maka tidak ada yang sulit. Untuk itu, kita selalu memadukan antara ikhtiar batiniah dan rohaniah agar bangsa Indonesia dapat terbebas dari wabah Covid-19," tutup Fuad. 

Sementara itu, Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Laksma (Purn.) Asep Saepudin mengucapkan rasa terima kasih rasa kepercayaan dan amanat yang diberikan oleh Kementerian Agama untuk melakukan penyembelihan dan distribusi daging kurban. 

"Insyaallah amanah ini akan kami laksanakan, nanti akan didistribusikan kepada para mustahik yang ada di wilayah DKI Jakarta dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :