• +6281 1987 271

Ramadhan, Yayasan Amaliah Astra Perkuat Kolaborasi dengan DKM

Ramadhan, Yayasan Amaliah Astra Perkuat Kolaborasi dengan DKM

UMMATTV, JAKARTA--Guna memperkuat koborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Grup Astra, Yayasan Amaliah Astra (YAA) menghelat Temu DKM I pada 5 Maret 2022.

Ajang nasional ini menghadirkan 235 DKM Grup Astra, Koordinator Wilayah, Koordinator Kawasan Grup Astra, dan Human Capital Grup Astra. Mereka mewakili 112 perusahaan Grup Astra di 18 provinsi.

Menjelang Ramadan, YAA bersama DKM Grup Astra berkolaborasi menggelar beragam kegiatan sosial keagamaan. Upaya ini sejalan dengan cita-cita YAA untuk mewujudkan Profesional Muslim Astra, yaitu muslim yang profesional dalam beribadah dan profesional dalam bekerja.

“Ramadan menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi, kita perlu kebersamaan agar manfaat yang dihasilkan semakin besar,” jelas Ketua YAA Riza Deliansyah.

Untuk menggaungkan syiar positif, YAA bersama DKM Grup Astra kembali mengadakan Astra Gema Islami (AGI). Beragam workshop dan lomba-lomba keislaman akan diselenggerakan dari awal Ramadan hingga Idul Adha.

Kolaborasi lainnya, yaitu kerjasama layanan amal dan pengembangan usaha. Sejumlah perusahaan bergabung, yaitu PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (AUTO2000), PT Astra Juoku Indonesia, UPZ Bank Permata Syariah, PT SKF Indonesia, Koperasi Karyawan Astra, PT UTPE dan beberapa perusahaan di bawah naungan Astra lainnya.

Program untuk Masyarakat
Untuk menambah kenyamanan dan kekusyuan ibadah Ramadan, YAA kembali menggelar Program Ramadan Sejuk untuk masyarakat. Program ini berupa pembersihan perangkat Air Conditioner (AC) di masjid-masjid secara gratis. Bersih Program Ramadan Sejuk sepenuhnya dilakukan oleh Master AC, paguyuban alumni pelatihan AC yang beranggotakan lebih dari 1000 teknisi.

Di samping itu, melalui Program Drive Thru Nasi Bungkus YAA turut berbagi makanan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebanyak 20.000 makanan akan disebar ke titik-tik yang telah ditentukan.*

Sebelumnya :