• +62852-9938-0971

Prof. Veni Hadju : ÀPA KEBIASAANMU?

Prof. Veni Hadju :  ÀPA KEBIASAANMU?

Apakah ada kebiasaan-kebiasaan baru yang kau paksakan untuk dilakukan dalam setahun terakhir ini? Seperti apa kebiasaanmu, maka seperti itulah dirimu, pribadimu, dan juga derajat keimananmu.

Pesan Dakwah 29 Rabbiul Awal 1442 H

Apa yang biasa kau lakukan setiap hari? Berapa kebaikan-kebaikan yang kau jaga dan kau perjuangkan untuk dikerjakan setiap hari? Apa 10, 20, 30 atau lebih dari itu? Apakah ada kebiasaan-kebiasaan baru yang kau paksakan untuk dilakukan dalam setahun terakhir ini? Seperti apa kebiasaanmu, maka seperti itulah dirimu, pribadimu, dan juga derajat keimananmu. 

Kadang kita mendengar seseorang yang pasrah dengan kebiasaan buruknya.  Setiap hari terjebak dengan kebiasaan lamanya. Mereka tahu resiko, mereka lihat korban di depan matanya, namun itu tidak sanggup merubah kebiasaan buruknya. Mereka bahkan tidak merasa perlu berjuang memperbaikinya. Membangun kebiasaan baik sangat sulit mereka lakukan dan ini terjadi sampai ajal menjemput. Sungguh menyedihkan.

Allah memberi pengakuan tentang kebiasaan baik orang-orang beriman. Banyak ayat-ayat dalam Al-Qur'an yang menekankan balasan atas kebiasaan-kebiasaan baik tersebut. Allah menginginkan semua ummatnya selamat dalam kehidupan ini.  Membangun kebiasaan baik setiap hari tidak saja beroleh pahala di akhirat namun sudah dapat dirasakan dalam kehidupan ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wasaari'uu ilaa maghfiratim mirrabbikum wajannatin ardhuhas samaawaatu wal ardhu, u'iddat lil muttaqqin (Al-Imran 3:133). Artinya: Dan bergeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa.

PAKSAKAN KEBIASAAN-KEBIASAAN BAIK DALAM KESEHARIANMU UNTUK MEMPEROLEH AMPUNAN DAN SURGA-NYA.


Sebelumnya :
Selanjutnya :