Ponpes Tahfidz dan Tafsir Al Badar Bogor Adakan Wisuda ke 4, 2023

Ponpes Tahfidz dan Tafsir Al Badar Bogor Adakan Wisuda ke 4, 2023

Pesan Abi Dodi “Satu huruf saja yang dihafal itu keberkahan yang luar biasa, kalian anak-anak yang dipilih Allah untuk menghafalkan ayat-ayat sucinya.

BOGOR UMMATTV.COM  –  Pondok Pesantren Tahfidz dan Tafsir Al Badar Bogor mengadakan prosesi Wisuda Tahfizul Qur’an Angkatan ke-4  Aula Ponpes Al Badar, di Cilendek Barat, Kota Bogor, Ahad (6/8/2023).

Dalam acara tersebut, santri yang di wisuda ada sembilan belas, dan tiga santri yang diwisuda telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an. Ketiga santri itu adalah Nurvitasari, Azril Satria Ardani dan Abdul Khobir Al-Fatih.

Nurvitasari menyampaikan rasa syukur dan hormat karena diberi kesempatan mewakili teman-temannya untuk memberikan sambutan.

Menurutnya, prosesi wisuda tersebut bukan merupakan puncak prestasi. “Namun panggung wisuda ini mudah-mudahan bisa menjadi penawar atas letihnya perjuangan ayah dan ibu serta para guru dalam mendidik kami,” ujar Nurvitasari.

Ia pun memohon doa restu kepada orang tua dan guru agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya untuk menggapai cita-cita.

“Semoga ilmu yang kami dapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah juga menyelamatkan kami di dunia dan akhirat,” ungkap Nurvitasari.

Dalam wisuda tersebut, hadir sebagai penceramah yaitu KH Dodi Harsono Haikal, seorang dai yang dikenal sebagai pengajar khusus menghafal Al-Qur’an.

Pria yang akrab disapa Abi Dodi itu berpesan agar para santri mampu menjaga hafalannya dari hal-hal yang melalaikan.

“Satu huruf saja yang dihafal itu keberkahan yang luar biasa, kalian anak-anak yang dipilih Allah untuk menghafalkan ayat-ayat sucinya. Oleh karena itu jangan sampai tergoda dengan dunia, jangan terlena dengan hal-hal yang melalaikan,” pesan Abi Dodi.

Dengan rasa haru dan bangga, Abi kembali mengingatkan santri untuk mengejar ridha Allah dengan keberkahan Al-Qur’an.

“Pegang eratlah Al-Qur’an itu nak, dengan Al-Qur’an engkau akan hebat dimata Allah, sementara di mata manusia itu banyak tipuan. Jadilah anak yang bergantung hanya kepada Allah, kalian sudah hafal Al-Qur’an itu tanggungjawab yang berat sebagai hafiz,” jelasnya.

Menurutnya, seorang penghafal Al-Qur’an akan membawa kebahagiaan dan keberkahan yang luar biasa untuk keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Badar Dr KH Badruddin Subhky, MHI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara tersebut.

“Kami sudah mewakafkan ini untuk umat, mudah-mudahan perjuangan ini bisa didukung terus oleh semua, dan semoga Allah menguatkan umat Islam,” tandasnya.

Acara wisuda tersebut dihadiri banyak tokoh dan ulama, mereka antara lain Prof Dr Eggi Sudjana, Prof Wahyu, Ustaz Wilyudin Dhani, Ustaz Abdul Syukur, Ustaz Waladan, Ustaz Anton dan lainnya.

Sumber : suaraislam.id

Sebelumnya :
Selanjutnya :