PJMI akan Launching Portal Berita pjminews.com

PJMI akan Launching Portal Berita pjminews.com

JAKARTA UMMATTV.COM - Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) akan melaunching portal berita pjminews.com.

Launching akan dilaksanakan di Kampus Universtias Islam As Syafiiyah (UIA) Jati Waringin, Pondok Gede Rabu, 7 Februari 2024.

Ketua Umum PJMI Ismail Lutan mengatakan, kepastian launching didapat setelah pengurus pusat mengadakan pertemuan (rapat) Minggu 21/1. Dalam rapat tersebut telah terbentuk kepanitiaan yang diketuai Yunan M. Alam.

Diputuskan juga, panitia akan mengundang organisasi-organisasi kewartawanan lain, stakeholder ormas keagamaan, dan sosial dan relasilain.

Lebih jauh Ismail Lutan mengatakan, pendirian portal pjminews.com ini merupakana amanah organisasi sejak dia dipilih sebagai ketua umum, tahun lalu. Dimaksudkan sebagai media resmi yang menyuarakan suara umat Muslim yang rahmatan lil alamin.

“Sebenarnya pjminews.com ini sudah berdiri sejak beberapa bulan lalu dan sudah mencoba mengupload beberapa berita. Tetapi itu baru sebatas percobaan. Karena SDM dan institusi pendukung lainnya masih berproses. Nah, kita ingin ada launcing secara sehingga relasi dan masyarakat tahu,” tutur Ismail kepada pers.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan yang akan menjadi pembicara kunci (keynote speaker) adalah Penasehat PJMI Prof. DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM MBA. Prof Dailami adalah Ketua Yayasan YAPTA, yakni yayasan yang membawahi UIA. Selain itu Beliau juga anggota DPD RI (senator) dan tahun ini mencalonkan diri kembali, dengan nomor urut 6 Dapil DKI.

Sedangkan orasi dibawakan oleh DR. Misbah Fikrianto MM, M.Si. DR. Misbah adalah motivator dan penulis sejumlah buku tentang pembangunan SDM kaum muda. Selain itu Beliau adalah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIA.

Sebelumnya :