Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Kunjungi BWI Pusat

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Kunjungi BWI Pusat

Pihak Badan Wakaf Indonesia menyarankan kepada Wahdah Islamiyah agar Mukernas tahun ini menjadi ajang edukasi untuk para Nazhir

JAKARTA UMMATTV.COM- Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) DPP Wahdah Islamiyah, Ust. Zubair Alam menyambangi kantor Badan Wakaf Indonesia (BWI) di Gedung Bayt Al Quran Lt. 2, Jalan Pintu Utama TMII, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Ormas Wahdah Islamiyah lebih dekat. Selain perkenalan lembaga, audiance yang berlangsung di Kantor BWI ini, mengerucutkan pembahasan pada program tahunan Wahdah Islamiyah yaitu Musyawarah Kerja Nasional ke-16 (Mukernas XVI).

Dalam kunjungannya, Ust. Zubair menyampaikan undangan kepada pihak BWI untuk hadir memberikan materi di Mukernas XVI Wahdah Islamiyah yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang selama empat hari di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis-Ahad (23-26/11/2023).

Tak hanya memperkenalkan Wahdah Islamiyah dan program tahunan yang akan dihelat. Ust. Zubair juga memperkenalkan Lembaga Amil Zakat Nasional yang dimiliki oleh Wahdah Islamiyah yang dikenal dengan WIZ atau Wahdah Inspirasi Zakat. Selain WIZ, juga diperkenalkan lembaga Wakaf Wahdah Islamiyah yang sudah mendapatkan izin dari kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusai dengan Nomor AHU-0003628.AH.01.04 Tahun 2023 yang bernama yayasan Wakaf Indonesia bersatu. Kunjungan ke Badan wakaf Indonesia tersebut disambut baik oleh Sekretaris BWI yaitu Bapak H. Sarmidi Husna, MA sebagai perwakilan ketua BWI yang sementara tidak berada ditempat.

Pihak Badan Wakaf Indonesia menyarankan kepada Wahdah Islamiyah agar Mukernas tahun ini menjadi ajang edukasi untuk para Nazhir. Selain itu, Pak Sarmidi Husna menekankan saran yang disampaikan agar para Nazhir melakukan sertifikasi.

Agar kunjungan menjadi lebih akrab, Karo Humas menyerahkan cindramata berupa goodie bag, selayang pandang WI, Proposal Mukernas XVI, buku 100 Ulama Nusantara di Tanah Suci, majalah Wiz dan Plakat.

Sebelumnya :