• +6281 1987 271

Naskah Khutbah Idul Fitri 1443 H : Mengokohkan AKIDAH Menuju Keberkahan UMMAT Dan BANGSA

Naskah Khutbah Idul Fitri 1443 H : Mengokohkan AKIDAH Menuju Keberkahan UMMAT Dan BANGSA

Ramadhan kini telah beranjak pergi meninggalkan kita, dan kita tak pernah tahu: apakah setelah hari ini, masih akan ada lagi Ramadhan untuk kita, atau tidak. Tapi meski Ramadhan perlahan menjauh, jejak-jejak tarbiyah dan pembelajaran kita bersamanya:

Oleh : Dewan Syariah Wahdah Islamiyah

Kaum muslimin yang berbahagia!

Ramadhan kini telah beranjak pergi meninggalkan kita, dan kita tak pernah tahu: apakah setelah hari ini, masih akan ada lagi Ramadhan untuk kita, atau tidak. Tapi meski Ramadhan perlahan menjauh, jejak-jejak tarbiyah dan pembelajaran kita bersamanya: jangan sampai ikut serta pergi dan menghilang bersamanya.

Hadirin yang dimuliakan Allah!

Pelajaran paling penting dan fundamental yang diwariskan oleh Ramadhan untuk kita semua adalah: bahwa rahasia kemenangan, kejayaan dan keberhasilan kita sebagai hamba Allah selalu bermula dari dalam diri kita sendiri; baik sebagai pribadi, maupun sebagai umat.

Lengkapnya silahkan download pada file dibawah ini :


NASKAH SERAGAM KHUTBAH IDULFITRI 1443 H.pdf


Ya Allah, kami adalah hamba-hamba-Mu yang tak henti-hentinya berlumur dosa. Hidup kami dari waktu ke waktu tak luput dari kedurhakaan pada-Mu. Tapi kami yakin sepenuh iman, tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kami selain Engkau, karena Engkaulah Satu-satunya Sang Maha Pengampun, lagi Maha Pemaat.

Maka di pagi yang mulia ini, karuniakanlah untuk kami ampunan dan maaf-Mu, ya Rabbana. Karuniakan kepada kami kesempatan untuk selalu pulang bertaubat pada-Mu. Jangan Engkau tutup usia kami di dunia ini, kecuali dalam keadaan bertaubat pada-Mu dan kami diliputi ampunan-Mu, ya Rabbana...

Ya Allah, karuniakanlah ampunan dan kasih sayang-Mu kepada kedua orang tua kami. Ampunilah kepayahan kami untuk menyempurnakan bakti kami kepada mereka. Ya Rabbana, jagalah ayah-ibu kami yang masih bersama kami, teguhkan jiwaraga mereka untuk selalu sujud pada-Mu hingga akhir hayatnya. Ya Rabbana, muliakanlah ayah-ibu kami yang telah tiada di alam kubur mereka, liputi mereka dengan ampunan-Mu, hingga kami berkumpul dengan mereka di dalam Jannah-Mu...

Sebelumnya :