Menyongsong Pemilu 2024, Aceh Besar Gelar FGD KAUB

Menyongsong Pemilu 2024, Aceh Besar Gelar FGD KAUB

Ummattv, Kota Jantho - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden/ Wakil Presiden dan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Pemerintah Aceh Besar melalui Kantor Kementerian Agama melaksanakan Fokus Grup Diskusi (FGD) terkait Kerukunan Antar Umat Beragama (KAUB) di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Kota Jantho, Selasa (29/8/2023).

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Sofian, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan khususnya menjelang agenda Pemilihan Umum, sebagai langkah antisipasi hal-hal yang dapat memecah belah masyarakat, khususnya masyarakat yang berbeda pandangan hidup atau berbeda keyakinan beragama. 

"Melalui Rakor dan FGD ini kita berharap dapat terus menjalin sekaligus mempererat kesatuan dan persatuan antar umat beragama," katanya. 

Begitupun, Sofian juga meminta kepada semua pihak dan stakeholder agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi nanti, sehingga Aceh tetap dan terus menjadi daerah  yang damai dan dapat menyukseskan setiap agenda daerah dan nasional. 

"Atas nama Pemerintah Aceh Besar, kita meminta  masyarakat dan semua pihak agar dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi 2024" harapnya. 

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Khalid Wardana S. Ag, M.Si, mengatakan, agenda tersebut diinisiasi untuk mengajak semua pihak dalam rangka menyongsong dan menyukseskan agenda pemilu tahun depan.

"Kegiatan ini kita harapkan dapat mendorong semua pihak untuk ikut serta menyongsong pemilu yang aman dan damai," tutup Khalid. (Sayed M.Husen)

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Sofian, SH, menyampaikan sambutan Forum Grup Diskusi terkait Kerukunan Antar Umat Beragama (KAUB) di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Kota Jantho, Selasa (29/8/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

Peserta Forum Grup Diskusi terkait Kerukunan Antar Umat Beragama (KAUB) di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Kota Jantho, Selasa (29/8/2023). FOTO/ MC ACEH BESAR

Sebelumnya :
Selanjutnya :