Ketua MUI Sosialiasikan Yel Yel Palestina di Hadapan Panglima TNI

Ketua MUI Sosialiasikan Yel Yel Palestina di Hadapan Panglima TNI

Yel-yel tersebut yakni Stop Genosida, Hukum Israel, dan Merdeka Palestina. Kehadiran Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla

JAKARTA, UMMATTV.COM Ketua  MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Prof Sudarnoto mengajak Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menggemakan yel-yel.

Yel-yel tersebut yakni Stop Genosida, Hukum Israel, dan Merdeka Palestina. Kehadiran Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Kantor MUI dalam rangka Silaturahmi dan Tukar Pikiran tentang Peran TNI dalam Mewujudkan Perdamain Dunia. 

"Izin jenderal, berdiri untuk menunjukkan membela Palestina. Izin saya berdiri terlebih dahulu: stop genosida, hukum Israel, merdeka Palestina," kata Prof Sudarnoto saat menggemakan yel-yel tersebut di Aula Buya Hamka, Kantor MUI, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). 

Prof Sudarnoto menyampaikan, diplomasi militer dalam penyelesaian konflik di Gaza Palestina merupakan langkah penting untuk dilakukan. 

Prof Sudarnoto menambahkan, salah satu fatwa MUI yang ditetapkan pada Ijtima Ulama VIII berapa waktu lalu menyampaikan agar bangsa Indonesia mendorong melakukan pengiriman tentara kemanusiaan ke Gaza Palestina. 

"Ini ada upaya bangsa Indonesia untuk membangun perdamaian di Timur Tengah. Isu Palestina tidak lagi isu Hamas-Israel, tapi isu internasional," ungkapnya. 

Menurutnya, isu tersebut kini mendapatkan perhatian secara luas dari berbagai kalangan. Ia merasa bersyukur bahwa bangsa Indonesia juga hingga kini tetap berkomitmen mendampingi bangsa Palestina hingga merdeka. 

"Kita mengundang Panglima TNI, kita mendengar informasi, kebijakan soal isu-isu Palestina. Ada ormas-ormas untuk menyampaikan pandangan, saran, dan tukar pikiran. Semoga pertemuan ini diridhoi oleh Allah SWT," tutupnya. 

Sebelumnya :
Selanjutnya :