Islamic Medical Service Gandeng Prudential Syariah Gelar Penyuluhan Gizi Tahap Empat

Islamic Medical Service Gandeng Prudential Syariah Gelar Penyuluhan Gizi Tahap Empat

BOGOR, UMMATTV--Islamic Medical Service (IMS) kembali menggelar program kesehatan sosial bertajuk penyuluhan edukasi gizi dan nutrisi anak  dan pemberian paket gizi tahap empat, Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan yang merupakan kolaborasi Hidayatullah dan Prudential Syariah ini berlangsung di Desa Pingku RW 07 Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 50 penerima manfaat  anak-anak balita dan orang tua mengikuti program ini.

Kepala Program IMS Ridho Muhammad Fatihuddin, S.K.M mengatakan program ini merupakan tahap ke empat dan merupakan akhir dari program pemberian paket gizi anak. 

"Sehingga pada momen ini kami melakukan pemberdayaan masyarakat dengan target ibu dari anak penerima paket gizi berupa penyuluhan edukasi gizi dan nutrisi anak,” ujar Ridho dalam sambutannya.

Ridho mengharapkan target dari program yakni kenaikan berat badan anak usia balita secara progresif dapat tercapai dengan baik.

"Serta terjaganya proses tumbuh kembang anak yang selama ini menjadi perhatian kami dalam program pemberian paket gizi," jelas Ridho.

Di tempat yang sama, Ketua RW 07 Damuji menyampaikan ucapan terima kasih. “Saya selaku Ketua RW 07 dan mewakili tokoh masyarakat setempat menyampaikan banyak terimakasih kepada Prudential Syariah selaku sponsor kegiatan sehingga dapat terselenggaranya penyuluhan edukasi gizi dan pemberian paket gizi tahap keempat," kata Damuji.

Dengan sumringah dan ungkapan rasa syukur, Dumaji senang program ini bisa dijalankan di wilayahnya. 

Pada akhir sambutannya Damuji menyampaikan harapan memberikan harapan agar program serupa bisa kembali terlaksana pada waktu berbeda.

“Semoga program yang mulia ini bisa terus berlanjut di waktu yang akan datang. Sehingga output program yang diharapkan IMS maupun Prudential Syariah bisa tercapai dengan optimal," harap Damuji.

Salah seorang penerima manfaat, Masriah juga menyampaikan ucapan terima kasih. Menurut Masriah yang merupakan orang tua dari Muhammad Azran, program penyuluhan dan bantuan paket gizi sangat bermanfaat.

Sementara itu, Ketua Posyandu Kasih Ananda Tatih Hatati memberikan informasi gembira terkait perkembangan berat badan anak-anak penerima manfaat.

"Alhamdulillah kami ucapkan banyak rasa syukur dan terimakasih banyak kepada Prudential Syariah sehingga dapat terlaksanakanya program ini. Terhitung sejak dilaksanakannya program pemberian gizi tahap satu hingga tahap keempat, anak binaan kami yang berjumlah 50 anak mengalami kenaikan berat badan secara progresif ditandai dengan kenaikan berat badan yang sebelumnya dibawah -2 Standar Deviasi menjadi -1 (BB Kurang) Standar Deviasi (BB Normal) berdasarkan ketetetapan WHO," ungkap Tatih.

Penyuluh Arini, Amd. Gz  dalam materinya mengungkapkan manfaat paket gizi yang disalurkan kepada anak-anak penerima manfaat.

"Paket gizi yang disalurkan dapat membantu ibu-ibu dalam melakukan pola makan yang seimbang pada anak. Sehingga kejadian kekurangan gizi dan buruk dapat teratasi dengan baik," kata Arini.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian paket gizi untuk anak yang diberikan kepada seluruh peserta. Adapun paket yang diberikan berupa: sayur-sayuran, lauk pauk hingga buah-buahan.*

Sebelumnya :