Hafidz 30 Juz, Santri Wahdah Islamiyah: Jangan Patah Semangat Menghafal Quran

Hafidz 30 Juz, Santri Wahdah Islamiyah: Jangan Patah Semangat Menghafal Quran

BOGOR --Rafly Arlian, santri kelas 12 Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Jawa Barat dilingkupi rasa syukur. Ia baru saja menyelesaikan setoran hafalan Alquran 30 juz.

“Alhamdulillah saya baru saja diberi kenikmatan yaitu menyelesaikan setoran 30 juz. Tentu ini karunia yang diberikan oleh Allah kepada saya,” ujar Rafly seusai prosesi setoran hafalan, Senin (15/2/2021).

Rafly menyampaikan terima kasih kepada para ustaz yang telah membimbing hingga hafal Quran 30 juz. Karena dengan didikan para ustaz, Rafly mampu menjadi hafiz 30 juz.

Saat pertama kali masuk SMA di Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Rafly sudah memiliki hafalan Quran 5 juz.

“Saat masuk SMA, hafalan sudah lima juz di Assyifa Subang,” cerita Rafly.

Kemudian, setelah belajar di SMA Al-Qur’an Pondok Pesantren Tahfidz  Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, ia sukses menyelesaikan hafalan 30 juz.

“Setelah ini saya ingin lanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri jurusan ekonomi,” kata santri asal Tangerang, Banten ini.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menyampaikan pesan kepada mereka yang ingin menjadi penghafal Quran. “Pesannya, jangan patah semangat. Insyaallah, Allah akan kasih kemudahan, jika betul-betul kita niatkan mengejar cita-cita kita menjadi al-hafiz,” ujar Rafly.

Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor dibina oleh KH. Muhammad Zaitun Rasmin  (Pengurus Watim  MUI Pusat). Informasi seputar pesantren ini melalui  0813 8286 9207 (Muh. Hamka).*

Sebelumnya :
Selanjutnya :