• +62852-9938-0971

BAZNAS Luncurkan Buku Relawan Melawan Covid-19

BAZNAS Luncurkan Buku Relawan Melawan Covid-19

UMMATTV YOGYAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BANZAS) menggelar acara Bedah Buku Relawan Melawan Covid-19, di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Bedah buku dimulai dengan pembukaan oleh Kepala BAZNAS Tanggap Bencana RI, Dian Mandana Aditya Putri dan dilanjutkan keynote speak oleh Dr. Irfan Syauqi Beik melalui daring. Buku yang dibedah merupakan Buku Relawan Melawan Covid-19 diangkat dari 19 kisah nyata para relawan BAZNAS melawan Covid-19. Buku edisi perdana tahun 2020 ini adalah kumpulan kisah, suka duka dan pengalaman para pejuang BAZNAS Tanggap Bencana di seluruh Indonesia saat melawan Covid-19, yang sampai saat ini perjuangan relawan masih berlangsung.

Narasumber yang membedah buku adalah Ketua BAZNAS DI Yogyakarta, Dr. Bambang Sutiyoso, Kepala Rumah Sehat BAZNAS, dr. Dina Arisonaningtya dan gugus tugas kendali Operasi BPBD DIY, Danang Syamsurizal. Dari tiga narasumber memiliki semangat dan visi yang sama dalam penanganan covid-19, yakni melayani masyarakat berupa bantuan logistik, pelayanan kesehatan, dan edukasi ke masyarakat mengenai protokol kesehatan.

Selain bedah buku, acara ini sekaligus menjadi momentum peresmian Posko BAZNAS Tanggap Bencana Daerah Istimewa Yogyakarta. Posko BAZNAS Tanggap Bencana diresmikan langsung oleh ketua BAZNAS DI. Yogyakarta pada pukul 17.45 waktu setempat disaksikan oleh para relawan kemanusiaan dari berbagai lembaga di Yogayakarta dan seluruh Indonesia melalui daring Youtube BAZNAS TV. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :