Bersinergi Sesama Relawan Bantu Warga dI Kramat Jati Jakarta Timur

Bersinergi Sesama Relawan Bantu Warga dI Kramat Jati Jakarta Timur

Gabungan Tim Relawan antara TPM Al HIjaz, Muslimah Wahdah dan Relawan Wahdah Peduli, Ahad (06/01/2020) turun langsung membagikan bantuan paket sembako,  para relawan juga membersihkan musholla dan balai warga agar bisa dignakan  kembali

UMMATTV.ID JAKARTA, Banjir yang melanda beberapa pemukiman di Jakarta, sejak awal tahun baru 2020, menyisakan derita warga yang terimbas langsung. Rasa kemanusiaan semua eleman masyarakat terpanggil, untuk turut dalam meringankan beban warga yang mendapat musibah.

Semangat solidaritas kemanusiaan, tanpa memilih dan membedakan suku, ras dan agama, turun langsung membantu. Tanpa terkecuali Tim Penanggulangan Musibah (TPM) Al Hijaz, dibawah naungan Yayasan Al Hijaz Al Khaeriyah Indonesia, berkedudukan di bilangan Cimanggis Depok Jawab Barat ini juga menurunkan relawannya.


Bekerjasama dengan Muslimah Wahdah dan Relawan Wahdah Peduli, Ahad (06/01/2020) turun langsung membagikan bantuan, para relawan juga membersihkan musholla dan balai warga agar bisa digunakan untuk beribadah kembali.

 Adapun bantuan yang dibagikan berupa  100 paket sembako, 20 kasur, 60 selimut, 10 paket kompor , pakaian layak pakai, pakaian dalam khusus wanita, dan sabun. Lokasi di  RT 10 RW 11Kramat Jati Jakarta Timur.

Menurut Ketua RT 10 Sutarjo RT 10 RW 11 termasuk salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah. "Ada 12 RT di RW 11 yang terdampak banjir, mungkin karena posisi RW 11 yang terletak di pinggir Kali dan banjir yang datang mendadak" jelasnya.Saat berita ini dibuat para gabungan relawan terus membantu warga yang terdampak banjir di jalan Pengadegan Timur 1, RT 06 RW 01, Pancoran.

 

TPM Al Hijaz mengharapakan bantuan dari masyarakat berupa Termasuk masih dibutuhkan dana, sembako, obat-obatan. Kebutuhan relawan berupa alat kesehatan, alat kebersihan, dan lain lain dalam memudahkan kerja kerja relawan.

Sementara beberapa titik lokasi kebanjiran jabodetabek masih banyak yang belum mendapatkan bantuan. Semoga para muslimin dan muslimat dimanapun berada dapat ikut berempati dengan saudara/i kita yang tertimpa musibah.

Bantuan dapat diantara langsung ke Posko Induk , jalan Akses UI No 26.( Komplek Rumah Makan Lesehan Pondok Laras ) Cimanggis Depok.Jawa Barat.atau bisa transfer berupa dana di rekening : Bnk Syariah Mandiri No. 7010053891 an Yayasan Al HIjaz AL KHaeriyah Indonesia. Konfirmasi Transfer dan Pengiriman Bantua  ke no 08111110948. 


.

Sebelumnya :
Selanjutnya :