3 Desa Ini Yang Berhasil Tembus Hingga Bantuan Sampai Ke Warga.

3 Desa Ini Yang Berhasil Tembus Hingga Bantuan Sampai Ke Warga.


UMMATTV.ID BOGOR, Pasca terjadinya banjir di awal tahun 2020, beberapa Wilayah Jabodetabek menyisakan lumpur yang cukup tebal. Baik rumah warga, tempat ibadah,, balai warga, terimbas dengan lumpur.

Terkhusus wilayah Bogor dan sekitarnya beberapa desa mengalami longsor yang mengakibatkan rumah tertimbun, jalan dan jembatan juga rusak parah. Bahkan beberapa hari pasca kejadian longsor sejumlah desa terisolir, karena semua akses menuju desa itu lumpuh total.

Syukron Makmun salah satu mubaligh di kota Bogor, mengkordinir bantuan masyarakat dari Perum Budi Agung, Villa Duta dan Villa Bogor Indah. Dengan berkordinasi dengan posko FPI yang berada di Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan, berbentuk sembako, beras, sarden, mie instan, susu. Makanan ringan seperti biskuit, tanggo, obat obatan, seperti tolak angin, minyak angin, obat batuk, obat diare dan lain –lain, Selimut, dalaman wanita, sarung, karpet," ujar pengajar di pesantren Hilal ini.

Selanjutnya kedepan warga desa yang tertimpa membutuhkan karpet, tenda untuk dapur umum.Buat pengungsi berupa selimut, pembalut, alat penerangan seperti lilin karena listrik mati, kompor untuk dapur umum, karena mereka juga kesulitan untuk masak memasak.

"Alhamdulillahirobbil 'aalmiin, kami ucapkan jazakumullah khairon katsiiron kepada jamaah semua yang telah menyumbangkan sebagian harta nya, Bantuan bapak dan ibu jamaah yang mulia, telah kami salurkan kepada yang berhak menerimanya" ujar pengurus DKM Masjid Itishom Perum Budi Agung ini.

Sebelumnya :
Selanjutnya :