Alumni Arab Saudi Siap Menjembatani Kerjasama Indonesia-Saudi Arabia

Alumni Arab Saudi Siap Menjembatani Kerjasama Indonesia-Saudi Arabia

Alumni Saudi Arabia, sangat memahami tentang pentingnya kerjasama yang mendalam antara kedua negara. Karena itu, Alumni Saudi Arabia berkomitmen untuk memperkaya hubungan budaya dan pendidikan antara kedua negara

JAKARTA UMMATTV.COM  – Alumni Arab Saudi bertekad untuk menjadi jembatan dalam berbagai inisiatif kerjasama antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Kerajaan Arab Saudi (KSA). “Dalam konteks global yang dinamis dan tantangan geopolitik yang menghangat saat ini, jembatan yang kuat antara kedua negara harus dibangun dan terus diperkuat,” kata Ketua Umum Alumni Arab Saudi, Ustadz Bachtiar Nasir, Lc, dalam acara Halal Bihalal Alumni Saudi Arabia, di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Kamis, 24 April 2024.

Sebagai warga Indonesia yang hidup selama bertahun-tahun di Makkah, Madinah, dan berbagai kota di Arab Saudi untuk menimba pendidikan, Alumni Saudi Arabia, sangat memahami tentang pentingnya kerjasama yang mendalam antara kedua negara. Karena itu, Alumni Saudi Arabia berkomitmen untuk memperkaya hubungan budaya dan pendidikan antara kedua negara. “Kami yakin, dengan memanfaatkan jaringan dan pengalaman kami, kita dapat meningkatkan pertukaran ilmu pengetahuan dan budaya yang mempererat ikatan antar masyarakat,” kata Ustadz Bachtiar.

Saat ini Indonesia dan Arab Saudi berada dalam posisi unik di tengah percaturan politik global. Arab Saudi jelas sangat berpengaruh dalam geopolitik Timur Tengah, sementara Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak, memiliki peran signifikan sebagai duta perdamaian dan persahabatan. Menurut Ustadz Bachtiar Nasir, kolaborasi strategis antara kedua negara dapat memperkuat langkah Saudi Arabia dan Indonesia dalam memainkan peran yang lebih signifikan di panggung dunia, terutama dalam menyeimbangkan kekuatan dan kepentingan di kawasan.

Tidak hanya di bidang pendidikan dan budaya, kerja sama antara kedua negara juga sangat penting untuk memperkuat hubungan ekonomi. Alumni Arab Saudi melihat adanya peluang besar dalam kerjasama ekonomi, investasi bersama, hingga inisiatif perdagangan yang saling menguntungkan. Kerja sama itu diharapkan akan dapat membuka pintu baru untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran bersama. “Oleh karena itu, kami mengajak berbagai pihak untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” kata Ustadz Bachtiar.

Dalam acara Halal Bihalal Alumni Arab Saudi itu, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Yang Mulia Faisal bin Abdullah Al-Amudy dijadwalkan untuk hadir. Selain menyampaikan sambutannya, sedianya Yang Mulia Duta Besar akan memberikan arahan tentang Makkah Route Initiative, atau Inisiatif Rute Mekkah. Inisiatif Rute Makkah adalah program Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan kemudahan bagi para jamaah haji dari 7 negara, termasuk Indonesia, agar dapat melaksanakan ibadah haji secara efisien, nyaman, dan aman. 

Sebelumnya :
Selanjutnya :