70% Alumni SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar Lulus PTN 2024

70% Alumni SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar Lulus PTN 2024


Prestasi SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar dalam mencetak lulusan yang mampu masuk Perguruan Tinggi favorit di Indonesia

MAKASSAR UMMATTV.COM - SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar adalah sekolah yang mengaplikasikan “Pendidikan Terpadu” dengan sebuah visi: Religius dan Unggul. Mengutamakan pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai agama dan juga unggul dalam kualitas pendidikan.

Pendidikan yang berbasis nilai religius tidak berarti bahwa pendidikan yang diberikan hanya berkutat pada pelajaran agama saja, tetapi juga meliputi sisi moral, etika, dan karakter agar siswa memiliki akhlak yang baik.

Sebagai sekolah Islam Terpadu, salah satu tujuan SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar adalah terwujudnya generasi muslim yang beriman, bertaqwa, beradab, berakhlaq, berilmu, sehat, cerdas, kreatif, bertanggung jawab, cinta tanah air, berwawasan lingkungan hidup, serta mampu berkolaborasi untuk tercapainya kemaslahatan umat yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa Ta’ala.

Darmi ,S.Ag.,M.Pd , selaku kepala sekolah SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar menyampaikan dalam rilis tertulisnya ke redaksi ummattv.com, kalau 2024, SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar kembali menunjukkan keunggulannya sebagai sekolah yang bervisi Religius dan Unggul. “Dari 150 orang lulusan SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar, 105 orang berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi favorit”, 27 orang lolos PTN lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan 78 orang Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), ujar kepala Dikdasmen DPP Wahdah Islamiyah juga.

Prestasi SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar dalam mencetak lulusan yang mampu masuk Perguruan Tinggi favorit di Indonesia menunjukkan betapa pentingnya pendidikan yang dibarengi dengan nilai-nilai agama yang kuat.

Sekolah yang berfokus pada pembentukan karakter siswa dan berusaha mencetak lulusan yang tidak hanya pintar secara akademik tetapi juga memiliki moral dan budi pekerti yang baik ini membuktikan bahwa pendidikan yang berbasis nilai religius mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi. Insyaallah.





Sebelumnya :
Selanjutnya :