• +6281 1987 271

Wahdah Banyumas dan Purbalingga Lakukan Subuh Berjama'ah dan Pasar Ahad Bahagia

Wahdah Banyumas dan Purbalingga Lakukan Subuh Berjama'ah dan Pasar Ahad Bahagia

UMMATTV.JATENG -Pasca Musyarawah Kerja Wilayah (Musykerwil) V DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah, beberapa DPD Wahdah Islamiyah di Jawa Tengah menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gabungan IV.

Pengukuhan Pengurus Baru DPD Wahdah Islamiyah Banyumas  periode 2022-2027 yang dihadiri oleh 2 DPD yaitu DPD Wahdah Islamiyah Banyumas & DPD Wahdah Islamiyah Purbalingga. Turut Hadir pula Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah Ustaz Elan Kurniawan. 

Mukerda ini merupakan sarana perencanaan kerja-kerja dakwah untuk satu tahun ke depan hingga Jumadil Akhir 1444 H/ Desember 2022 khususnya di Daerah Banyumas & Purbalingga. (06/003/2022). Acara ini diawali dengan Kegiatan Subuh Berjama'ah dilanjut dengan PASAR AHAD BAHAGIA, berupa Pasar Sayuran Gratis & Pakaian Serba Murah. Acara ini merupakan kolaborasi antara takmir masjid Markaz DPD WI Banyumas dengan Forum Mahasiswa Mengaji (FMM) Universitas AMIKOM Purwokerto.

Mukerda dibuka secara resmi oleh ketua DPW Wahdah Islamiyah Jawa Tengah. "Mengingatkan pentingnya menunaikan amanah, Aqidah dan Manhaj yang benar sebagai unsur pokok yang harus dimiliki seorang kader", harapnya di depan peserta dan jamaah masjid. Momentum Mukerda Gabungan IV ini sebagai sarana meningkatkan ukhuwah agar tercapai soliditas yang kuat antar kader. "Saya berharap perlu menjaga kerapian dalam berorganisasi," imbuhnya.

Selain itu Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jateng juga berprofesi sebagai Notaris ini tak henti dan bosan terus mengimbau tetap menjalin silaturahim kepada tokoh atau lembaga, instansi dan ormas-ormas islam lainnya. Kekuatan finansial menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan, yang tujuannya adalah untuk menjalankan program-program kerja dakwah di daerahnya masing-masing. (Infokom WI Jateng)

Sebelumnya :