Utusan Wahdah Islamiyah Hadir Dalam Munas BKsPPI

Utusan Wahdah Islamiyah Hadir Dalam Munas BKsPPI

Ummattv, Bogor, Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI), menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Seminar Kepahlawanan KH Sholeh Iskandar pada Senin hingga Selasa 23-24 Januari 2023 di Bogor Icon Ballroom dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Kota Bogor.

Acara bertemakan “Sinergi Tiga Pilar Kekuatan Umat (Pesantren, Masjid dan Kampus) dalam Koridor NKRI” itu digelar berkat kerjasama dengan UIKA Bogor, dan di dukung oleh BPRS Amanah Ummah.

Menurutnya Prof KH.Didin Hafiduddin selaku Ketua Umum, tujuannya  didirikan BKsPPI agar menguatkan silaturahim dan kesatuan persatuan, melakukan ta’liful qulub (kesatuan hati), ta’liful fikrah (kesatuan pemikiran) dan ta’liful harokah (kesatuan gerakan.

Hadir dari DPP Wahdah Islamiyah  sebagai salah satu peserta undangan H. Fakhrizal Idris, Lc., MA. selaku Wasekjend dan Jumli Alam Mapgun, M.Hum., M.Pd Kepala Biro Humas.

Wahdah Islamiyah sebagai ormas Islam yang juga menyelenggarakan pendidikan dan pencerahan melalui masjid, kampus dan pesantren siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan BKsPPI untuk terus meningkatkan fungsi pesantren sebagai aset umat dan memanfaatkannya secara maksimal. Demikian ujar Wasekjend DPP WI periode 2022-2027 tersebut.

Selanjutnya, alumni Universitas Taibah Saudi Arabia tersebut menjelaskan bahwa, "Dengan terlaksananya Munas BKsPPI yang dirangkai dengan seminar terkait kepahlawanan tokoh nasional yang lahir dari rahim umat Islam, menjadi kontribusi nyata kepada umat dan bangsa dalam menjawab salahsatu problematika krusial yang dihadapi dunia pendidikan yaitu kurangnya keteladanan. Karena keteladanan tokoh yang sudah wafat lebih sempurna dari keteladanan sosok yang masih hidup." imbuhnya

Sebelumnya :
Selanjutnya :