Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Berhasil Raih Medali KOMAS 2023

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Berhasil Raih Medali KOMAS 2023

Ummattv, Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS kembali menorehkan prestasi dalam bidang matematika, setelah sebelumnya 13 siswa sekolah bebas biaya yang dkelola BAZNAS RI itu meraih medali IKMC (International Kangaroo Mathematics Contest), kali ini mereka meraih medali dalam ajang Kompetisi Matematika Suprarasional (KOMAS) 2023 yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Dua siswa berhasil meraih medali bergengsi dalam ajang nasional yang diikuti oleh 149.808 peserta. Melalui tahapan penyisihan, semi final dan final lah Naila Rahma Maulida siswi kelas 12 berhasil meraih medali perunggu dan Aditya Pratama siswa kelas 9 mendapatkan Merit.

Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS, Ahmad Kamaluddin, mengatakan bahwa prestasi siswa dalam olimpiade matematika menjadi salah satu kelebihan sekolah, dirinya sangat mendukung semua proses peningkatan kemampuan siswa diantaranya melalui ikut serta dalam berbagai olimpiade.

“Alhamdulillah siswa Sekolah Cendekia BAZNAS terus menunjukan tren positif dalam raihan prestasi, kami terus mendorong siswa agar dapat memaksimalkan potensinya. Terkhusus dalam olimpiade mata pelajaran, kami siapkan klub bidang studi untuk mereka memperdalam serta memantapkan persiapan dalam ajang olimpiade baik nasional maupun internasional”. Ungkap Ahmad.

Naila Rahma Maulida, salah satu peraih medali perunggu level kelas 12 juga telah diterima di perguruan tinggi negeri IPB University dengan melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), raihan-raihan prestasinya memuluskan niat Naila untuk masuk PTN tanpa tes.

Sekolah Cendekia BAZNAS berkomitmen untuk menjadi kawah candradimuka siswa membentuk karakter dan mengoptimalkan potensi agar transformasi mustahik menjadi muzakki dapat dilakukan dengan cepat melalui pendidikan.

Sebelumnya :
Selanjutnya :