Satgas Covid-19 MUI Salurkan Ratusan Paket Sembako

Satgas Covid-19 MUI Salurkan Ratusan Paket Sembako

JAKARTA--Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan bantuan kemanusian berupa paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 120 paket sembako untuk warga RT 10 dan RT 11 Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. 

Penyerahan yang berlangsung di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin (20/4), dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 MUI Divisi Penyaluran Bantuhan, KH Najamuddin Ramly didampingi anggota Divisi Penyaluran Satgas Covid-19 MUI, Ustaz Said Al Idrus kepada perwakilan warga kedua RT tersebut. 

Ustaz Najamuddin menjelaskan, ini merupakan penyerahan bantuan kemanusiaan perdana Satgas kepada warga terdampak yang tinggal di sekitar Kantor MUI Pusat. 

Dia mengatakan, bantuan berupa paket sembako merupakan salah satu program Satgas Covid-19 MUI, di samping program lain berupa edukasi spiritual secara daring. 

Dia berharap bantuan sederhana ini bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi wabah Covid-19. Apalagi sebentar lagi puasa Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. 

“Semoga rakyat dan umat Islam bisa menjenakan amaliyah Ramadhan dengan tenang dan bahagia,” ujar Ustaz Najamuddin yang juga Wakil Sekretaris Jenderal MUI  ini. 

Ustaz Said Al Idrus menambahkan, bantuan seurpa juga diberikan untuk warga di daerah Lebak Bulus Jakarta Selatan sebanyak 100 paket sembako.   

Dia mengatakan, untuk menunjang kelancaran distribusi bantuan ke warga terdampak, pihaknya melibatkan relawan dari DPP BKPRMI. Tim gabungan akan memastikan bantuan diterima langsung oleh mereka yang berhak. 

Menurut dia, keterlibatan tim BKPRMI dalam misi sosial penyaluran bantuan Satgas Covid-19 MUI murni panggilan hati untuk berkhidmat kepada para ulama.  

“Kita ingin bersama ulama membantu umat yang memang membutuhkan sentuhan MUI, kami siap dan insya Allah apa yang dikerjakan berkah,” ujar dia. 

Ribuan Masker

Secara terpisah, pada akhir pekan lalu, Satgas Covid-19 MUI menerima bantuan berupa 6.000 masker, 10 ribu bungkus biskuit, dan 5.000 minuman ringan. 

Anggota Divisi Penggalangan Dana Satgas Covid-19 MUI, N Fitri Ani Gayo, menjelaskan bantuan tersebut berasal dari PT Mayora Indah Tbk. Bantuan masker akan diserahkan untuk tenaga medis, sementara bantuan makanan akan diberikan kepada warga terdampak. 

Dia mengatakan, penggalangan dana Satgas fokus pada dua program yaitu bersinergi dengan lembaga-lembaga filantropi dan kedua berkerjasama dengan sejumlah korporasi.

Satgas Covid-19 MUI, kata dia, juga melakukan penggalangan dana dari para donator melalui “Berseri” (Bersedekah Seratus Ribu). “Kami mengajak masyarakat berpartipasi membantu dhuafa terdampak wabah,” ujar dia. **

Sebelumnya :
Selanjutnya :