Santri Pondok Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Ikut Berqurban Sapi

Santri Pondok Tahfidz Wahdah Islamiyah  Cibinong Ikut Berqurban Sapi

Ananda Ghaza yang berasal dari Bekasi, rupanya telah memiliki hafalan sebanyak 9 juz.

UMMATTV CIBINONG, Begitu besar manfaat yang didapat bila seseorang berqurban, selain ada pahala yang telah disebutkan dalam berbagai hadist, juga nilai kebersamaan dan kemanusiaan yang ada.

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 di Komplek Pondok Pesantren Tahfidz Cibinong Bogor, berlangsung kamis 29 Juni 2023. Berindak sebagai khotib ust Jayadi Hasan, Lc selaku Kepala Urusan Luar Negeri DPP WI dan Imam Ust. Wanuzulan selaku pembina Program Tahfidz Cibinong Bogor. 

Usai pelaksanaan shalat Ied, dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan qurban. Total hewan qurban yang disembelih sebanyak 16 ekor, terdiri dari 15 ekor kambing atau domba, dan 1 ekor sapi.

Adapun sumber dari hewan qurban yang di sembelih di pondok ini , berasal dari para orangtua santri dan juga para pengelola dan pondok. Yang lebih menarik dari beberapa orang yang ikut qurban di pondok yang mengelola tingkat SMP dan SMA yang berlokasi di sebelah barat stadion Pakansari Bogor.

Proses sembelihan hewan qurban tahun ini yang lebih unik, ada satu orang santri. Sebut Ananda Ghaza saat ini duduk di kelas IX. Rupanya dana untuk qurban sapi, berasal dari uang tabungan yang dikumpulkan sejak nyantri di pondok.

Ananda Ghaza yang berasal dari Bekasi, rupanya telah memiliki hafalan sebanyak 9 juz. Baru saja pondok ini mengadakan wisuda dan penerimaan rapor rupanya presetasi tidak kalah, meraih rangking 3 di kelas XIII. “Pesan orangtua untuk uang jajan ditabung agar suatu saat bisa qurban, dan alhamdulillah dana yang dikumpulkan mencapai 2 juta rupiah, dan ikut dalam patungan 1 ekor sapi”, ujarnya di sela-sela penyembelihan qurban.


Sebelumnya :
Selanjutnya :