• +6281 1987 271

Rumah Berkah Qur’an Wahdah Islamiyah, Fasilitasi Muallaf dan Santri TPA Belajar Mengaji

Rumah Berkah Qur’an Wahdah Islamiyah, Fasilitasi Muallaf dan Santri TPA Belajar Mengaji

UMMATTV, PALOPO--Sejumlah santri TPA An Nuur tersenyum bahagia saat menerima bantuan Al Qur’an dan buku Iqro dari Laznas Wahdah Inspirasi Zakat(WIZ) pada Kamis (6/1/2022). TPA ini berlokasi di Jalan Cengkeh II, Temmalebba, Bara, Kota Palopo.

Achmad Rinaldi dari Laznas WIZ mengatakan, penyaluran Al Qur’an dan Buku Iqro’ di TPA An Nuur itu dalam rangka program Tebar Al Qur’an Nusantara.

“Kita mendapat informasi bahwa TPA ini membutuhkan perlengkapan mengaji, diantaranya Al Qur’an, Iqro’, termasuk buku Dirosa, karena ada beberapa muallaf yang dibina oleh pengelola TPA disini,” jelas Achmad.

Achmad menambahkan, selain program distribusi Al Qur’an, WIZ juga menitiberatkan pada program pembinaan keagamaan terutama pada muallaf.

“Kita bekerja sama dengan pengelola disini melalui program Rumah Berkah Qur’an untuk pembinaan muallaf secara intensif,” ujarnya.

Senada hal itu, pengelola TPA An Nuur, Ummu Aini menuturkan bahwa selain anak-anak ia juga membina sejumlah muallaf yang membutuhkan bimbingan keagamaan.

“Mereka meminta saya untuk diajar mengaji, karena sudah lama mereka mencari orang yang bisa menuntun mereka,” ungkapnya.

Ia juga berterimakasih dengan bantuan fasilitas tersebut, dan berharap manfaatnya dapat dirasakan oleh santri-santri binaannya.

“Syukron kepada para donatur, semoga diberikan rezeki yang berlipat,” pungkasnya. *

Sebelumnya :