• +6281 1987 271

Ponpes Wahdah Cininong, Adakan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 77

Ponpes Wahdah Cininong, Adakan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 77

Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong  turut memeriahkan dan mensyukuri dengan mengadakan upacara b endera, pagi hari. Selanjutnya diadakan lomba lomba dengan melibatkan para santri.

UMMATTV CIBINONG, Serentak hari ini rabu 17 Agustus 2022, diberbagai tempat di Indonesia patut bersyukur dengan memasuki 77 tahun Republika Indonesia. Berbagai macam cara masyarakat mengadakan dan memeriahkan. HUT RI di tahun 2022 ini.

Begitu pula keluarga besar Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong turut memeriahkan dan mensyukuri dengan mengadakan upacara b endera, pagi hari. Selanjutnya diadakan lomba lomba dengan melibatkan para santri.


Sebagai penggerak bendera dari Santri SMA Al Quran Wahdah IslamiyahCibinong Bogor. Terdiri dari Muhammad Fauzi, Diwa, dan Muhamad Naufal. Pembaca Pembukaan UUD 1945 Ibrahim Afif, SMA Kelas XI.

Inspektur upacara kali ini ust Dr. Samsuddin, M.Pd.I, Dalam arahannya mengajak para santri untuk memaknai Kemerdekaan hari ini. Ketika merdeka dari tekanan dan intervensi dalam melakukan aktifitas dari kegiatan mandiri.

Lebih lanjut alumnus sekolah Pasca Sarjana UIKA ini mengatakan "Kalau kemerdekaan hakiki seorang santri, ketika mandi lebih tertib, tepat waktu. Ketika merapikan kamar tidak perlu dikontrol. Masuk halaqah atas kesadaran sendiri. Ketika secara mandiri menjaga hafalan, tidak perlu diingatkan lagi" ujarnya.

Salah seorang santri SMA Kelas XII, Abdurrahman Hidinani, dipercaya sebagai pimpinan upacara kali ini. Pesan makna Kemerdekaan RI ke 77, "Indonesia cepat pulih dari pandemi.agar pendidikan bisa lebih maju dan berguna dimasa depan", ujar santri asal Batam ini.

Sebelumnya :