Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus DPP Perguruan Bela Diri Perisai Badar

Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus DPP Perguruan Bela Diri Perisai Badar

Ummattv, Makassar -- Sejumlah personil perwakilan dari Divisi Perguruan Bela Diri Perisai Badar menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat masa bakti 2023 - 2028 di Ruang Rapat DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya Nomor 48, pada Ahad 5 Maret 2023.

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Perisai Badar, Ir. Hidayat Hafid yang hadir didampingi Sekretaris Jenderal Ns. Abdul Hakim, S.Kep., M.Kes., Bendahara Umum, Muh. ridho Rachman, S.E., dan diikuti oleh sejumlah Ketua Divisi seperti Humas Media Informasi dan Komunikasi, Faisal Mursila, S.Pd., M.Pd.I., perwakilan Divisi Dana dan Pengembangan Usaha, Sahiruddin, SE, Sekretaris Dewan Guru, Ardiansyah ST., Ketua Korps Pelatih, Harun Saleh.

Dalam sambutannya, Ketua Umum menegaskan pentingnya aktifasi kegiatan organisasi yang sehat dan pelaksanaan kegiatan yang terstruktur dan terorganisir dengan baik. "Oleh karena itu peran serta aktif dari semua pihak, baik dari struktur kepengurusan maupun korps pelatih yang berada di bawah Dewan Guru perlu lebih dikuatkan soliditas dan komunikasinya lebih intens," paparnya.

Lebih lanjut, pemegang sabuk hitam di Perguruan Bela Diri tersebut berharap setiap pihak terkait untuk memaksimalkan kehadiran di saat pelatihan pekanan maupun undangan pertemuan di luar jaringan atau offline. 

"Melalui silaturahmi, kita bukan hanya menempa fisik para pendekar akan tetapi ada ide-ide terobosan dan hal-hal baru yang bisa direspon positif bagi pengembangan perguruan yang kita cintai ini," lanjutnya.

Untuk itu, setelah pelantikan hari ini, Pengurus Pusat Perguruan yang baru dihadapkan pada tugas besar, yakni pembenahan manajemen di semua divisi dan juga pembinaan atlet untuk meraih prestasi. "Diharapkan lahir atlet-atlet Pencak Silat yang handal, tangguh, dan berprestasi, dengan semakin aktifnya perguruan Pencak Silat di daerah-daerah," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Korps Pelatih, Harun Saleh yang menegaskan bahwa ruhnya perguruan bela diri ini ada di latihan. "Perisai Badar tanpa latihan maka dia tak punya ruh, mati," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Perguruan, Abdul Hakim menyoroti urgensi faktor pendanaan dan pengembangan usaha organisasi guna mendukung kegiatan-kegiatan perguruan secara mandiri. 

"Ada banyak potensi yang dimiliki oleh para personil yang ada, khususnya di bidang media dan bagian danus (dana dan usaha) jika itu lebih dimaksimalkan lagi, saya yakin kita akan semakin berkembang dan memaksimalkan manfaat bagi ummat secara lebih luas lagi, biiznillah," tandasnya.[fm]

Sebelumnya :
Selanjutnya :