• +6281 1987 271

Menengok Aktifitas Relawan WIZ di Gaza

Menengok Aktifitas Relawan WIZ  di Gaza

Dapur Umum Indonesia di Gaza terus beroperasi. Panganan bergizi tak hanya diberikan kepada rakyat Palestina yang keluar untuk menyuarakan kemerdekaan

UMMATTV.ID. GHAZA - Langkah kaki relawan lokal Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) terhenti di sebuah bangunan yang dihuni ribuan pengungsi di Jalur Gaza, Palestina. Mobil yang mengangkut paket makanan di siang hari, tepat di hari Jumat (21/5/2021) itu dibuka. Anak-anak mulai mengantre, beberapa lansia dan dewasa duduk manis menunggu diantarkan.

Dapur Umum Indonesia di Gaza terus beroperasi. Panganan bergizi tak hanya diberikan kepada rakyat Palestina yang keluar untuk menyuarakan kemerdekaan. Hidangan lezat ini juga dinikmati kalangan rentan yang terjaga di dalam rumah. 

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ Taufik Ashari mengabarkan, pekan kedua setelah agresi penjajah zionis ke jalur Gaza, relawan melakukan serangkaian pendampingan terhadap pengungsi. Makanan dibagikan, fokus pengelolaan di sebuah rumah yang menjadi pusat produksi ribuan makanan untuk warga Gaza.

“Jumat ini, kita tanggung makan siang seribuan warga di kamp ini,” kata Taufik.

Relawan lokal WIZ di Gaza bercerita, dalam kamp ini, mereka tak hanya kekurangan pangan, namun krisis air bersih, bahan bakar dan listrik juga mereka rasakan.

Proses pendistribusian makanan siap santap dirampungkan di sebuah kamp pengungsian, yang notabenenya adalah fasilitas umum seperti sekolah-sekolah PBB. Setiap keluarga masing-masing menerima beberapa kotak pangan. Aroma nasi hangat dengan sepotong daging ayam meruak dari balik kotak itu.

Taufik pun menegaskan, akan terus berkomitmen untuk terus bersama perjuangan rakyat Palestina, Dapur Umum WIZ hadir menopang kebutuhan pangan mereka khususnya di Gaza. []

Rekening Donasi Kemanusiaan Peduli Palestina

Bank Syariah Indonesia (BSI) 799 900 9004⁣

BNI Syariah 4900 709 004

Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

an. Wahdah Inspirasi Zakat⁣

 Donasi Online⁣

https://sedekahplus.com/Peduli-Palestina⁣

Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣⁣⁣

(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 940 setiap transferan)⁣

Sebelumnya :
Selanjutnya :