• +6281 1987 271

Mantan Menhut: Wahdah Islamiyah Harus Terdepan dalam Menyatukan Bangsa

Mantan Menhut: Wahdah Islamiyah Harus Terdepan dalam Menyatukan Bangsa

UMMATTV, BOGOR--Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Wahdah Islamiyah yang akan menggelar Muktamar ke-IV pada 19-22 Desember 2021.

"Selamat saya ucapkan Muktamar IV Wahdah Islamiyah," kata MS Kaban belum lama ini saat ditemui Pengurus Wahdah Islamiyah di kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

Kaban berpesan, untuk menjadikan Islam sebagai pemersatu bangsa. "Tugas kita satu, bangkitkan Islam, satu-satunya pemersatu dalam membangun semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelasnya.

Menurutnya, Wahdah Islamiyah harus berperan besar dalam menyatukan umat. "Satu umat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Kaban juga mengajak untuk mengamalkan Islam secara kaffah (sempurna) khususnya dalam berbangsa dan bernegara.

"Islam yang diturunkan Allah SWT kita amalkan secara total untuk membangun NKRI, itulah Indonesia yang paripurna dengan semangat kecintaan terhadap bangsa ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Wahdah Islamiyah berada di front terdepan dalam menyatukan Indonesia sepanjang masa.

"Selamat bermuktamar, semoga Allah SWT senantiasa menyatukan hati kita dalam mencari ridha-Nya," tandas Kaban.

Seperti diketahui, Wahdah Islamiyah akan menggelar Muktamar ke-IV secara virtual. Grand Opening Muktamar IV rencananya dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dan akan dihadiri seratus ribu peserta.

 Sejumlah menteri dan pejabat negara dijadwalkan turut menjadi narasumber pada rangkaian kegiatan Muktamar IV. Seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan lainnya.*

Sebelumnya :