Laznas WIZ dan PT Nippon Indosari Corpindo Salurkan Bantuan Roti ke Sulbar

Laznas WIZ dan PT Nippon Indosari Corpindo Salurkan Bantuan Roti ke Sulbar

UMMATTV MAMUJU--Beragam aktivitas Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah dilaksanakan demi membantu meringankan beban korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Layanan seperti bantuan kesehatan bagi penyintas, pendistribusian logistik, menyediakan air sanitasi dan higienitas dengan pembuatan sumur bor dan MCK, layanan pendidikan dan dakwah terus digalakkan.

Selama proses penyaluran, WIZ juga bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Nipppon Indosari Corpindo dengan menyalurkan paket roti ditujukan untuk warga di RT 01 Lingkungan Simbuang, Kel. Simboro, Kec. Simboro, Kab. Mamuju.

Dilokasi ini jumlah penerima manfaat sebanyak 50 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 200 orang.

“Bantuan CSR PT Nippon Indosari Corpindo bersama WIZ hadir dalam respon kemanusiaan atas gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. sehingga dengan kolaborasi ini dapat mempercepat pemulihan pasca bencana yang terjadi,” ujar Miftah, Kordinator relawan saat dihubungi melalui WhatsApp pada Senin (22/2/2021).

SR PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Cahyo, menyatakan jika kolaborasi ini sebagai sarana untuk membantu meringankan beban warga terdampak gempa di Sulawesi Barat. Ia juga menuturkan, jika pihaknya selama ini berusaha untuk senantiasa selalu hadir dalam setiap momen-momen kemanusiaan di Indonesia.

“Pertama-tama saya mengucapankan terima kasih banyak kepada WIZ yang telah membantu kami menyalurkan donasi untuk korban gempa di sulbar. Hal ini juga sejalan dengan pilar program CSR PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk (Sari Roti) yang berkomitmen untuk mewujudkan solidaritasi terhadap kemanusiaan saat terjadi bencana,” tukasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :