• +6281 1987 271

Evaluasi dan Perencanaan Program, Dewan Da'wah Kota Depak Adakan Rakerda

Evaluasi dan Perencanaan Program, Dewan Da'wah Kota Depak Adakan Rakerda

UMMATTV, BOGOR--Pada Jum’at 21 Januari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah Dewan Da’wah Kota Depok. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali. Rakerda diselenggarakan untuk evaluasi pelaksanaan Program Pengurus Daerah, dan menetapkan program perbaikan untuk periode selanjutnya agar semakin baik, sehingga dapat membantu Pengurus Daerah dalam mencapai Visi Misi Dewan Da’wah Kota Depok.

Tema Rakerda tahun ini yaitu Sinergi pengurus dan kader Dewan Da’wah dalam menghadapi tantangan global.

“Rakerda dilaksanakan agar pergerakan organisasi dapat berjalan dengan efektif, sudah ada rancangan yang akan diimplementasikan. Rakerda sendiri dilaksanakan setiap tahunnya,” kata sekretaris Dewan Da’wah Rahmat Noval.

Rakerda tahun ini dihadiri oleh Dewan Syuro dan seluruh pengurus Dewan Da’wah Kota Depok.

Acara yang dilaksanakan secara di Ciawi Bogor, dengan protokol kesehatan ini dimulai pukul 16.30 WIB setelah semua peserta registrasi. Pembukaan diawali dengan doa agar acara berjalan dengan lancar. Acara berjalan begitu hikmat dipandu Master of Ceremony Ustaz Dulhamin. Sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil ketua Dewan Syuro Ustaz Muhsin MK dilanjutkan dengan rapat atau Sidang Rakerda yang dipimpin oleh Ustaz Dulhamin.

Dalam acara itu setiap bidang di Dewan Da’wah Kota Depok mempresentasikan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2021, program kerja tahun 2022 serta permasalahan yang terjadi selama setahun. Bidang itu terdiri dari bidang Da’wah dan Pembinaan jamaah, bidang Pendidikan, bidang Pembinaan dan Pengembangan SDM, bidang Sosial dan Ekonomi.

“Rakerda ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap permasalahan masyarakat di kota Depok dan sekitarnya. Dewan Da’wah harus menjawab tantangan zaman saat ini dengan merangkul pemuda, mahasiswa dan aktivis yang mau berkecimpung dalam dakwah,” tambah ustaz Nuim Hidayat anggota Majelis Syuro.

Demikian serangkaian kegiatan Rakerda Dewan Da’wah Kota Depok 2022, semoga acara berlanjut dengan baik dan menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi umat Islam dan bangsa Indonesia.*


Sebelumnya :