• +6281 1987 271

Beritakan Mukernas, Wahdah Islamiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Media

Beritakan Mukernas, Wahdah Islamiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Media

UMMATTV JAKARTA--Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Syaibani Mujiono, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kalangan media, baik cetak maupun elektronik serta sejenisnya, atas dukungan dalam sosialisasi penyebaran informasi perhelatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Wahdah Islamiyah yang ke-13.

“Syukran, jazakumullahu khairan katsiran (Terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan pahala yang setimpal) kepada media yang telah membantu tersosialisanya Mukernas Wahdah Islamiyah ini,” ujarnya melalui bincang-bincang santai bersama media yang difasilitasi Ummat TV Channel YouTube, Ahad (27/12/2020).

Dalam bincang via aplikasi Zoom yang dipandu penanggungjawab Ummat TV, Ustaz Anwar Aras, tersebut, Ustaz Syaibani menjelaskan bahwa Wahdah adalah ormas yang memiliki komitmen untuk membangun umat, negeri dan bangsa untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, selama ini jajaran Wahdah Islamiyah telah mengembangkan pendidikan, dakwah dan sosial yang menjadi tugas dan fungsi utama keberadaan Wahdah Islamiyah sebagai lembaga dakwah dan pendidikan Islam.

“Kita berharap dengan adanya Mukernas ini, kita dapat menyusun program yang bermanfaat bagi umat,” tutur Ustaz Syaibani.

Dia menyampaikan, Mukernas Wahdah Islamiyah XIII kali ini memiliki posisi yang sangat strategis, karena akhir tahun depan. Wahdah Islamiyah akan menggelar Musyawarah Nasional, sehingga sebelum penyelenggaraan itu akan menjadi momen penting bagi seluruh pengurus dan kader untuk melakukan percepatan program dan pencapaian target organisasi.

Ustaz Syaibani menyebut, setelah Mukernas ini, Wahdah ingin menguatkan beberapa sisi, terutama meluaskan gerak dakwah pada tahun depan, khususnya di bidang pendidikan untuk semua jajaran DPW dan DPP.

Begitu pula dari sisi ekonomi, dia mengatakan, setelah mendapat pencerahan dari sejumlah tokoh melalui webinar yang membahas masalah ekonomi, Wahdah Islamiyah akan memperbaiki sistem pengelolaan perekonomian, terutama penguatan kader untuk masing-masing mampu mandiri dari sisi ekonomi.

“Wahdah Islamiyah juga ingin menguatkan kembali ketahanan keluarga. Bagaimana ketahanan keluarga ini menjadi penting, karena merupakan basic penting dalam pembangunan umat dan bangsa. Wahdah Islamiyah juga ingin berperan penting dalam menyampaikan berislam dan bernegara yang benar. Kita tidak ingin melihat dibenturkan lagi antara Islam dengan Indonesia, karena selama ini telah sejalan, dan tentu cita-cita bersama kita adalah terwujudnya Indonesia yang baldatun thayyibatun warrabun gafur atau negeri yang baik dan selalu mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” terangnya.

Adapun Ustaz Ambo Sakka selaku ketua Stering Commitee Mukernas Wahdah Islamiyah XIII, menyampaikan bahwa dari sejumlah program kerja yang dihasilkan akan disesuaikan dengan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih diprediksi bakal berlangsung hingga 2021.

“Program sudah menyesuaikan dengan penyelenggaraan protokol kesehatan. Kita ingin menjaga kesehatan semua du’at, da’i dan da’iyyah kita,” tuturnya.* (Irfan)

Sebelumnya :
Selanjutnya :