• +6281 1987 271

BAZNAS Bagikan Ratusan Paket Hand Sanitizer di Jakarta

BAZNAS Bagikan Ratusan Paket Hand Sanitizer di Jakarta

UMMATTV, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan ratusan paket hand sanitizer kepada masyarakat umum di sekitar Stasiun Sudirman, Jakarta, pada Jumat (18/2). Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pengguna transportasi umum di tengah melonjaknya angka penularan Covid-19.

"Bahwa saat jumlah kasus terinfeksi Covid-19 meningkat, BAZNAS hadir guna mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan bagi masyarakat," kata Kepala BAZNAS Tanggap Bencana, Dian Aditya Mandana Putri.

Dian menambahkan, hand sanitizer dinilai dapat menonaktifkan bakteri atau virus dengan sangat efektif apabila digunakan dengan cara yang benar dan tepat. Apalagi, transpotrtasi umum termasuk tempat yang berpotensi menularkan virus.

"Kami berharap aksi ini dapat mengurangi potensi penularan. Walau sudah menggunakan masker, namun terkadang kita lupa dengan kebersihan tangan, terlebih di tempat umum. Maka kami harapkan masyarakat tak lupa untuk menjaga kebersihan tangan di mana pun berada," kata Dian.

Selama pandemi Covid-19 melanda, BAZNAS sangat aktif dalam membantu dalam pencegahan penularan Covid-19, melalui berbagai program seperti Kita Jaga Kyai, Kita Jaga Usaha, dan Kita Jaga Yatim, sebagai bentuk respons membantu masyarakat di tengah pandemi dari berbagai sektor kehidupan.*

Sumber: Baznas.go.id

Sebelumnya :