• +62852-9938-0971

Atasi Pengangguran, BAZNAS Bekali Pemuda Keterampilan di BLK

Atasi Pengangguran, BAZNAS Bekali Pemuda Keterampilan di BLK

UMMATTV MAKASSAR--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang makin dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan termasuk para pemuda yang putus sekolah dan para pengangguran dari kalangan ekonomi lemah. 

Kali ini Baznas bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar. Sebanyak 32 peserta BLK berasal dari Enrekang, meraka akan mengikuti pelatihan teknik las dan teknik listrik.

"Para peserta telah melewati proses seleksi yang ketat di Baznas Enrekang, karena memang pemohon cukup banyak, ada 50 lebih tapi kuota hanya 32 dengan dua kelas, teknik listrik dan teknik las," papar Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir.

Sementara itu, Ketua Bagian Pendistribusian, Kadir Lesang yang mengantar langsung para peserta di BLK Makassar menegaskan bahwa program kerjasama penanaman life skill kepada para pemuda khususnya pengangguran dari Kabupaten Enrekang menjadi salah satu program pendistribusian yang sukses.

"Sudah banyak anak-anak yang kita kirim ke BLK belajar keterampilan lalu kembali membuka usaha atau berkeja di perusahaan besar dan malah mereka yang sekarang bayar zakat ke Baznas," imbuhnya.

Kadir Lesang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BLK yang siap selalu bekerjasama dengan Baznas dalam mengajarkan keterampilan kepada para pemuda untuk masa depan yang lebih baik.

"Insya Allah kalau sudah ada keterampilan akan mudah untuk bisa mandiri dan memiliki penghidupan yang layak," harapnya.

Para peserta  mendapat sambutan khusus dari pihak BLK, Bapak Martono sebagai Wakil Kepala BLK Makassar bersama Bapak Rahman sebagai Ketua Penyelenggara menyambut langsung para peserta BLK dari Enrekang.

"Kami dari pihak BLK Makassar mengucapkan terima kasih pada pihak Baznas Enrekang yang selama ini telah menjadi mitra strategis kami melakukan pelatihan baik di Makassar maupun secara mobile. Selamat datang para peserta BLK!" Ungkapnya di Aula BLK Makassar, (3/11/2020).*

Sebelumnya :
Selanjutnya :