ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

UMMATTV, BOGOR--Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan para pahlawan bangsa terdahulu dalam melawan penjajah negeri.

Dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 secara bersama-sama, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Majelis Ulama indonesia (MUI), TNI, dan Polri terus melakukan upaya masif di masyarakat. Baik upaya yang berupa pencegahan maupun penanganan dampak pandemi Covid-19 di masyarakat.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, pandemi Covid-19 adalah bencana non alam yang menimbulkan dampak yang luar biasa di masyarakat, tak hanya kesehatan tapi juga ekonomi. PHK, usaha bangkrut, guru-guru semakin sulit, dan lapangan pekerjaan sempit membuat orang sulit memenuhi kebutuhan hidupnya. Bersama semua elemen bangsa, ACT selalu hadir menjadi yang terdepan untuk melakukan aksi-aksi solidaritas.

“Sudah banyak aksi ACT dalam menolong masyarakat terdampak pandemi, seperti Covid-19 Medical Careline Services, Operasi Pangan Gratis, dan Humanity Food Truck. Hari ini bersama Gerakan Nasional (Gernas) MUI dalam Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, TNI, Polri, ACT kembali hadir memberikan makan siap santap yang dimasak di armada terbaru Humanity Food Bus dan beras gratis dari Humanity Rice Truck terbaru juga,” kata Ibnu, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Gernas MUI Lukmanul Hakim mengatakan, pandemi harus diselesaikan secara bersama-sama. MUI melalui Gernas MUI Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dan ACT, TNI, Polri terus bersama menangani kondisi sulit masyarakat terdampak pandemi.

“Kegiatan Gernas MUI Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi bersama ACT, TNI, dan Polri di antaranya serbuan vaksinasi, pembagian makan dan beras gratis untuk masyarakat terdampak pandemi. Jadi kita ini bersama. Karena nilai kebersamaan itu merupakan identitas bangsa sejak dulu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi MUI ini.

Lukmanul Hakim melanjutkan, Sabtu (31/7/2021) Gernas MUI bersama ACT dengan armada-armada terbarunya Humanity Food Bus dan Humanity Rice Truck mendistribusikan 1.000 makanan siap santap dan beras gratis kepada masyarakat, ojek online, santri, dan ustaz terdampak pandemi Covid-19. Tak hanya itu, selanjutnya MUI bersama Polri juga akan menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

“Vaksinasi akan dilakukan di sini (Mocca Cafe Bogor) untuk masyarakat Indonesia. Apapun alamat KTP-nya bisa datang, Aceh hingga Papua. Sebanyak 2.000 dosis vaksin akan diberikan, sehingga target masyarakat untuk membentuk kekebalan komunitas segera tercapai,” ujar Lukman.*


Sebelumnya :
Selanjutnya :