Umat Islam Bekasi Gelar Bekasi Mengaji 2 BWA Sumbang 2500 Eksamplar Al Quran

Umat Islam Bekasi Gelar Bekasi Mengaji 2 BWA Sumbang 2500 Eksamplar Al Quran

Ummattv, Bekasi, PJMI . Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H., umat Muslim Bekasi mengelar “Bekasi Mengaji 2”. Kegiatan akan berlangsung pada Jumat tanggal 17 Maret 2023 sore,  di sepanjang  Pedestrian (trotoar) sisi Timur, Jalan Ahmad Yani. Mulai dari Islamic Center sampai Komplek perkantoran Walikota (sepanjang 1,5 km). 

Ketua panitia Bekasi Mengaji 2 H. Faisal N.A. Moeliza mengatakan, “Bekasi Mengaji 2” akan diikuti sekitar 2500 peserta. Berasal dari umat Muslim dan berbagai organisasi keagamaan di Bekasi.

“Peserta akan berbaris sepanjang trotoar sambil memegang dan membaca ayat-ayat suci al-Quran. Jika jarak antara satu orang pembaca dengan pembaca lain sekitar setengah meter, maka sepanjang jalan itu nantinya akan  menampung 3000 orang, ” tuturnya kepada wartawan usai konprensi pers di Islamic Center, Kamis 16/3.

Dikatakan Faisal “Bekasi Mengaji 2” terselenggara atas kerjasama Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Korda Bekasi dengan Badan Wakaf Al Quran (BWA). Didukung Yayasan Nurul Islam KH Nur Alie dan berbagai ormas keagamaan lain yang berkantor di Islamic Center tersebut.

“BWA akan menyumbang al Quran sebanyak 2500 eksamplar yang akan dibagi-bagikan kepada jamaah yang hadir dalam acara tersebut,” tambahnya.

Diakatakan Faisal, program “Bekasi Mengaji 2” merupakan kelanjutan dari program serupa tahun lalu.

“ Jika tahun lalu hanya diikuti sekitar 1500 peserta maka tahun ini  meningkat menjadi 2500 -3000 peserta. Melihat antusiasmenya umat Muslim Bekasi, kami merencanakan program Bekasi Mengaji ini menjadi agenda rutin tahunan,” tambahnya.

Sementara itu Direktur BWA  Heru Binawan mengatakan pihaknya sangat senang menjadi bagian dari  program Bekasi Mengaji 2 yang diselenggarakan  di kota Bekasi. BWA sudah menyiapkan 2500 eksamplar Al Quran yang siap didistribusikan.

Menurut Heru, setiap tahun BWA membagi-bagikan Al Quran  kepada umat Muslim  yang membutuhkan. Terutama  untuk umat yang tinggal di daerah terluar dan terpencil.

“Tahun lalu  kita membagikan sekitar 650.000 eksamplar  kepada umat Muslim di seluruh pelosok Tanah Air. Tahun ini saya berharap jumlahnya bisa bertambah lagi,” tuturnya kepada wartawan 

Selain kota Bekasi, BWA juga akan membagikan Al Quran dalam format acara serupa di  Yogyakarta.

“Kalau di Yogyakarta kita pusatkan kegiatannya di Jalan Molioboro,” tambah Heru

Sebelumnya :
Selanjutnya :