Tengok Perjalanan Dua Gowes Indonesia Asal Gorontalo di Abu DhabI

Tengok Perjalanan Dua Gowes  Indonesia Asal Gorontalo di Abu DhabI

UMMATTV, ABU DHABI--Tepat setahun sejak meninggalkan kota Gorontalo (Juni 2021) dua pesepeda yang menamakan Moslem Youth Joerney (MYJ), obsesinya menuju Mekkah Al Mukarramah. Andi Harvin Dg Thalib dan Khairul Ma’atin keduanya kader muda Wahdah Islamiyah, dan juga alumni dari Univeritas Negeri Gorontalo.

Saat ini Juni 2022, mereka telah berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sebelum tiba di Saudi Arabiyah (KSA). Seperti diketahui, di negara KSA ada dua kota suci yang menjadi tujuan perjalanan mereka Mekkah Al Mukarromah selain Masjid Nabawiyah di Madinah Al Munawarroh.

Alhamdulillah, Ummat TV terus membersamai mereka berdua untuk mengikuti  informasi dan perkembangan perjalanannya. Saat berita ini dibuat keberadaan di negara tersebut,  langsung menuju ke kantor KBRI untuk Abu Dhabi.

Andi Harvin menyampaikan kesan yang didapat setibanya di KBRI di Abu Dhabi. “Tempat pertama yang kami kunjungi setibanya di Abu Dhabi adalah KBRI. Bersepeda dibawah terik matahari 48°C terbayarkan dengan sambutan baik dari mereka,” ujar dia, Senin (27/6/2022).

Perjalanan bersepeda dari Al Ain sampai ke Abu Dhabi ditempuh sekitar 160 km. “Bukan kami yang hebat, tapi Allah yang hebat, atas izin Nya tiba dengan selamat,” jelas Andi melalui komunikasi Whatsapp.

Selain mengunjungi kantor KBRI untuk bersilaturahim, mereka juga ingin mendapatkan informasi visa haji. Mereka berhadap visa didapat agar sebelum hari H musim haji bisa tiba di Mekkah Al Mukarrmah.

“Semoga Allah berikan kemudahan dalam mewujudkan,” harap dia.

Di Abu Dhabi mereka sempatkan shalat Jumat di Masjid Agung Syekh Zayed. “Kami ditemani Jimmy dan Muhammad Fuad, keduanya staf di KBRI, masjidnya sangat Indah masyaallah,” pujinya.

Bagi sahabat MYJ dimanapun berada, dapat mendukung kegiatan mereka dengan memiliki merchadise berupa kostum yang bisa didapatkan dengan mengunjungi medsos ighttps://www.instagram.com/tv/CfEoIZ9gEHj/?igshid=YmMyMTA2M2Y=*

Sebelumnya :
Selanjutnya :