• +6281 1987 271

Prof. Veni Hadju : KEMULIAAN

Prof. Veni Hadju  : KEMULIAAN

Banyak muslim mengejar Malam Kemuliaan ini di sepuluh malam terakhir Ramadhan. Banyak terdengar berita tentang pengalaman orang-orang saleh saat mereka bertemu dengan malam penuh keberkahan ini.

Di sepuluh akhir Ramadhan, seringkali orang membicarakan Malam Kemuliaan (Lailatul Qadar). Di malam inilah Allah pertama kali menurunkan Al-Qur'an kepada seorang hamba-Nya yang ummi dan diangkat menjadi Rasul terakhir: mengajak manusia untuk menyembah Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Memberi kabar gembira kepada mereka yang beriman dan beramal saleh serta mengingatkan azab yang sangat pedih bagi mereka yang mengingkarinya.

Banyak muslim mengejar Malam Kemuliaan ini di sepuluh malam terakhir Ramadhan. Banyak terdengar berita tentang pengalaman orang-orang saleh saat mereka bertemu dengan malam penuh keberkahan ini. Berrbagai keajaiban di malam ini sangat menyentuh dan menggetarkan jiwa kita. Bagi mereka yang yakin dengan kekuasaan Allah, sangat mudah memahaminya, namun bagi yang kurang yakin maka mereka tidak tertarik mendengarnya. Di malam ini turun jutaan malaikat ke alam dunia ini dan bagi yang beribadah dicatat sama dengan berbuat kebaikan selama 1000 bulan.

Masih banyak praktik di masyarakat yang belum memperhatikan Malam Kemuliaan. Kadang kesibukan di akhir Ramadhan tersita dengan perhatian ke hari lebaran. Banyak acara di akhir Ramadhan yang memalingkan mereka untuk menambah ibadah di Malam Kemuliaan ini. Sungguh nikmat yang tak ternilai harganya kalau kita berada di malam itu dengan penuh ketaatan kepada-Nya.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya. Innaa anzalnaa hufii lailatil qadr. Wamaa adraa kamaa lailatul qadri. Lailatul qadri khairum min alfi syahr. (QS Qadr:97:1-3). Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.

BERSIAPLAH UNTUK BERADA DALAM MALAM KEMULIAAN YANG SETARA BERIBADAH 1000 BULAN.

Sebelumnya :