• +6281 1987 271

PDUI Kota Bekasi Gandeng IDC Gelar Bakti Sosial di Serang Banten

PDUI Kota Bekasi Gandeng IDC Gelar Bakti Sosial di Serang Banten

UMMATTV, SERANG--Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi menggandeng Infaq Dakwah Center (IDC) gelar bakti sosial di Serang Banten, Sabtu (12/3/2022).

Bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian paket pangan kepada penyintas bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Serang, Banten. Adapun wilayah yang menjadi lokasi baksos adalah Desa Kenari, Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen, Serang.

Ketua PDUI Komisariat Kota Bekasi, Dokter Fikri berharap bakti sosial ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. 

"Kita berdoa semoga musibah banjir ini untuk yang terakhir kalinya dan kedepannya semoga tidak terjadi banjir berkelanjutan di wilayah Banten," kata Dokter Fikri.

Sementara itu, Ketua Panitia Dokter Rudolf mengatakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat selain dipusatkan di masjid juga dilakukan pengecekan kesehatan dengan cara keliling ke rumah-rumah warga. Diharapkan warga dapat beraktifitas kembali setelah kondisi kesehatan pulih.

Secara khusus, Dokter Rudolf Nur Hidayat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para donatur.

"Untuk seluruh donatur dan dermawan yang membantu kegiatan ini kami atas nama seluruh panitia yang terlibat mengucapkan banyak terima kasih dan semoga apa yang diberikan dan disumbangkan pada dermawan semuanya dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar dia.*

Sebelumnya :