Palembang Kuat Bersama Alquran

Palembang Kuat Bersama Alquran

Yayasan Askar Kauny akan kembali membuka satu mahad (pesantren) baru di wilayah Palembang, Sumatera Selatan pada 13 Maret nanti. Pembukaan mahad ini merupakan rangkaian kegiatan "Palembang Kuat Bersama Alquran" yang akan dirilis akhir pekan nanti. Saat ini, proses pembangunan dan persiapan mahad tengah dilakukan tim Askar Kauny di kantor Cabang Palembang.

"Insya Allah pembukaan mahad tahfidzhul quran Palembang akan segera digelar bagi santri yatim duafa yang ada di Palembang dan sekitarnya," ungkap Kepala Cabang Askar Kauny Palembang, Restanadi.

Restanadi menyatakan, saat ini proses pambangunan gedung mahad dan masjid sudah lebih dari 90 persen. Lokasinya berada di Jalan Talang Kepuh, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Kota Palembang. Mahad ini nantinya akan melengkapi 20 rumah tahfiz yang dikelola Askar Kauny di wilayah Palembang dan Sumatera Selatan.

Sebagai awalan, jelas Restanadi, akan ada 10 santri ikhwan yang akan belajar dengan beasiswa dari Askar Kauny. Para santri ini akan belajar menghafal alquran dengan metode Kauny, belajar hadits, aqidah, bahasa Arab hingga pelajaran umum di sekolah jika kegiatan sudah dimulai. Rencananya, peresmian mahad baru Askar Kauny ke-37 ini akan digelar pada Sabtu, 13 Maret mendatang. "Mohon doanya semoga bisa segera terwujud dan bisa memberi manfaat lebih luas lagi untuk mencetak para penghafal quran," harap Restanadi.

Sementara terkait dengan rangkaian kegiatan "Palembang Kuat Bersama Alquran", Restandi mengaku akan ada beberapa acara seperti santunan bagi anak yatim duafa, pembagian alquran dan juga pemberdayaan guru ngaji. Sebelumnya, pada awal Januari 2021 lalu kegiatan serupa juga telah digelar di Kota Jambi.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :