MIN 8 Jakarta Jalin Kerjasama dengan LP3Q Wahdah Islamiyah Jakarta Depok

MIN 8 Jakarta Jalin Kerjasama dengan  LP3Q Wahdah Islamiyah Jakarta Depok

Program lahirkan para hafidz quran ini akan dijadikan salahsatu ekstrakulikuler. Nantinya akan  menyeleksi 20 siswa untuk mengikuti jenjang pembinaan yang berkesinambungan.

UMMATTV.ID JAKARTA,  Sebuah terobasan baru buat Sekolah  Madrasah Ibtidaiyyah  Negeri (MIN) 8 Jakarta, dalam melahirkan hafidz quran buat siswanya. Dalam menghidupkan program hafidz Qur'an tersebut, MIN 8 Jakarta menggandeng Lembaga Pengembangan  Pembinaan Penajaran Quran (LP3Q) Wahdah Islamiyah Jakarta Depok.

Program dijadikan salahsatu ekstrakulikuler. Nantinya akan  menyeleksi 20 siswa untuk mengikuti jenjang pembinaan yang berkesinambungan. Dari kegiatan tahfidz bisa melahirkan siswa-siswi MIN 8 yang hafidz qur'an minimal 2 juz dan berakhlakul karimah dan menjadi modal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mengawali kerjasama kedua lembaga tersebut,  Ust Hermawan, Lc selaku pengurus di LP3Q DPW DKI Jakarta Depok hadir dalam sosialisasi program ini. Turut hadir kepala Sekolah  NurLaila Nurman lubis, Lc dan  para guru di MIN 8 Jakarta (Rabu, 10/03/2021)

Menghafal Al Qur'an sejak dini menjadi bagian dari Pendidikan Karakter, Sangat bangga membimbing Peserta didik Penghafal Al Qur'an Dan Sangat bangga dan bahagia Peserta didik mengaplikasi kan  apa yang telah hafal dalam kehidupan sehari-hari, Ujar Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Sekolah Negeri yang bernaung di Kementrian Agama RI ini,  berlokasi  di RT 011 RW 01, ,Kelurahan Srengseh Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. https://g.co/kgs/EvBxp

LP3Q Wahdah Islamiyah DKI Jakarta Depok, selain menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam progran melahirkan calon penghafal quran. Lembaga ini juga mengelola metode Dirosa yang merupakan metode mengajarkan baca Al Quran khusus dewasa dengan hanya 20 kali pertemuan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomor kontak 082296731729.

Sumber : Infokom DPW Wahdah Islamiyah Jakarta Depok

Sebelumnya :
Selanjutnya :